Oknum PNS Positif Nyabu Dijerat Pasal Berlapis – Palopo Pos
Kriminal

Oknum PNS Positif Nyabu Dijerat Pasal Berlapis

PALOPO— Tes urine oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Palopo, Hirawanto Mustadir, sudah turun. Hasilnya, penyidik kepolisian menyatakan bahwa urine oknum tersebut positif mengandung narkoba jenis sabu-sabu.

Kasat Narkoba Polres Palopo AKP Maulud mengatakan penyidik akan menerapkan pasal berlapis kepada tersangka Hirawanto Mustadir. “Jadi yang bersangkutan dikenakan Pasal 112, 114, dan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009,” kata Maulud, Rabu 7 Februari 2018 kemarin.

Proses penyelidikan masih terus dilakukan penyidik secara intensif, termasuk terhadap pihak yang sebelumnya pernah bersama-sama tersangka. Bahkan seseorang yang telah memasok atau memberikan sabu-sabu kepada tersangka juga masih dilacak keberadaannya.

“Dalam pemeriksaan sementara tersangka mengaku membawa sabu-sabu setelah diberikan seseorang. Sabu-sabu itu disimpan tersangka di rumahnya,” kata Kasat.

Penggerebekan terhadap tersangka dilakukan berkat informasi warga dan pengembangan oleh anggota Sat Narkoba. Hasil informasi yang diperoleh berhasil bahkan saat penggerebekan tersangka ditemukan sejumlah barang bukti. Lantas dari tes urine hasilnya postif yang bersangkutan menggunakan narkoba jenis sabu.

“Saat penangkapan, istri tersangka juga diamanakan namun di lokasi berbeda. Akan tetapi istri tersangka tidak terbukti namun dijadikan saksi dalam perkara ini,” tandas Kasat Narkoba.

Sebelumnya, oknum PNS Pemkot Palopo, Hirawanto Mustadir (32) ditangkap Polisi pada Minggu 4 Februari 2018 lalu bersama istrinya. Hirawanto Mustadir dibekuk di Jl Lumandi, Kelurahan Binturu, Kecamatan Wara Selatan, sedangkan istrinya dibekuk di lokasi berbeda.

PNS tersebut sebenarnya beralamat di Perum Devita Garden, Kelurahan Bentang, sedangkan istrinya bernamna Yustisari (31) beralamat di Jl Kemiri, Balandai. Polisi menemukan 2 sachet sabu di dalam kamar Hirawanto, 10 sachet plastik bening kosong, sebuah sendok terbuat dari pipet, dan 2 buah handphone Samsung lipat warna hitam dan merah. Semua barang buktinya sudah diamankan Polisi. (him/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top