Cipkon, Semua Kendaraan Digeledah – Palopo Pos
Kriminal

Cipkon, Semua Kendaraan Digeledah

PALOPO— Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang dilaksanakan di Jalan Andi Djemma, Rabu malam, 7 Februari 2018, mengundang perhatian serius masyarakat Kota Palopo. Itu karena Cipkon yang berlangsung selama 10 hari sejak tanggal 2 Pebruari itu, tidak lain ada kaitannya dengan penetapan Paslon di KPU tanggal 12 Pebruari 2018 mendatang.

Setiap kendaraan yang melintas, tak terkecuali semuanya diperiksa alias digeledah. Mulai dari bagasi motor, pemeriksaan badan para remaja dan dalam ruangan kendaraan roda empat juga mendapat perhatian serius aparat kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf, yang berada di lokasi Cipkon, mengatakan, operasi di hari kedelapan ini, berjalan aman dan lancar. “Mungkin karena, masyarakat sudah sadar akan pentingnya mengsukseskan pesta demokrasi nanti,” kata Ardy Yusuf.

Menyinggung soal kendaraan yang tidak lengkap surat-suratnya, diakuinya beberapa didapati saat Cipkon. “Kita serahkan ke lantas,” ucapnya.

Seraya menambahkan, Cipkon yang dilancarkan, dengan sasaran Senjata Tajam (Sajam), Miras, dan premanisme. “Jika ada yang didapati membawa Sajam, maka akan diproses dan kita kenakan Undang-Undang darurat, seperti salah seorang pelajar SMP tempo hari,” tegasnya. (ded/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top