Hadapi UNBK, SMPN 1 Rantepao Siapkan 160 Unit Laptop – Palopo Pos
Toraja

Hadapi UNBK, SMPN 1 Rantepao Siapkan 160 Unit Laptop

*Kepsek: Sebanyak 433 Siswa yang Ikut

TORAJA UTARA — Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test.

Dalam menghadapi UNBK atau berbasis online ini, sejumlah sekolah di Kabupaten Toraja Utara melengkapi diri dengan perangkat laptop dan komputer. Tidak terkecuali SMPN 1 Rantepao, sekolah unggulan Kota Rantepao tersebut melengkapi diri dengan perangkat laptop jelang menghadapi Ujian Akhir Nasional (UAN) 2018 ini.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Rantepao, Pius Paembonan, saat ditemui wartawan Palopo Pos, Kamis (8/2/2018), mereka menjelaskan, anak murid mereka yang akan ikut UAN berbasis online, sebanyak 433 siswa.

“SMPN 1 Rantepao siap ikut UAN 2018 yang berbasis online, kesiapan sekolah kami dengan mempersiapkan 160 unit laptop sudah siap,” ujar Pius.

Begitu pulan dengan tempat ujian pihak SMP 1 Rantepao sudah menyiapkan lima ruangan laboratorium untuk digunakan. “Intinya sebanyak 433 siswa siap ikut UAN dengan berbasis online,” pungkasnya.(rp1/udy)

Click to comment

Most Popular

To Top