Hamdan Zoelva Hadiri Pelantikan Pengurus HMI – Palopo Pos
Metro

Hamdan Zoelva Hadiri Pelantikan Pengurus HMI

PALOPO — Usai ditetapkan beberapa waktu lalu, 39 pengurus baru Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palopo periode 2018-2019, akhirnya resmi dilantik dan diambil sumpahnya, oleh Ketua Badan Koordinasi (Badko) HMI Sulselbar, Taufik Husain, bertempat di Auditorium Saokotae, Rujab Wali Kota Palopo, Jumat 9 Februari 2018.

Pelantikan yang mengambil tema ‘Reposisi Gerakan HMI, Sumbangsih Nyata Terhadap Ummat dan Negara’ itu, dihadiri mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) RI, Hamdan Zoelva.

Ketua Umum HMI Palopo, Taufik Mangula, menyatakan pihaknya akan selalu berbuat menegakkan tatanan hukum dan demokrasi di Kota Palopo dengan mendesak pihak-pihak yang berkompeten menyelesaikan persoalan yang dapat mencemarkan nama baik daerah.

Kepala Bappeda Palopo, Firmanza DP mewakili Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, mengajak pengurus dan kader HMI yang dilantik, ikut menjaga kestabilan situasi dan keharmonisan pemkot dan HMI. Tugas HMI, kata dia, mengawal jalannya roda pemerintahan di kota berjuluk Idaman itu.

”Selamat kepada pengurus HMI yang baru dilantik. Kami sangat mengapresiasi kegiatan dengan adanya HMI ini. Untuk mengurangi persoalan kemiskinan di Kota Palopo, sudah dilakukan misalnya tanggungjawab kesehatan seluruh warga, bantuan kepada nelayan dan petani, bantuan pendidikan, dan lainnya,” sebutnya lagi.

Sementara itu, Ketua Badan Pengkajian Politik Islam, DR Hamdan Zoelva SH MH, mensupport dan mengapresiasi gerakan HMI mengawal dan mengawasi sistem demokrasi dan penegakan supremasi hukum di Indonesia, khususnya Palopo.

“Bangga saya dengan kiprah adik-adik HMI di Palopo, teruslah berbuat positif demi tegaknya hukum di negara kita,” imbuh mantan Ketua MK RI ini.

Hamdan mengungkapkan untuk pengurus baru HMI agar belajar untuk menyelesaikan masalah, belajar untuk mempebaiki segala sesuatu yang perlu diperbaiki. HMI juga didirikan untuk mempertahankan Indonesia dari serangan dari luar, dalam membangun organisasi tersebut dapat menyelesaikan masalah.

Ketua Umum HMI Islam Badko Sulselbar, Taufik Husain menyampaikan organisasi HMI agar kiranya berbakti kepada masyarakat.

”Kepada seluruh pengurus HMI yang baru ini agar memperhatikan seluruh anak kadernisasi selanjutnya yang akan dikader. Teruslah mengkader di setiap-setiap kampus untuk mendapatkan pengurus HMI yang lebih baik,” pesannya.

Turut hadir Ir H Rahmat Masri Bandaso, Ket
ua Umun Demisioner HMI Cabang Palopo, Zulkifli Baso Amir, Ketua Umum Terpilih HMI Cabang Palopo Taufik Manggula, dan seluruh anggota HMI Cabang Palopo.(rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top