Kini Sampah Bisa Jadi Uang – Palopo Pos
Luwu Timur

Kini Sampah Bisa Jadi Uang

MALILI — Bank Sampah merupakan salah satu program dari Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang hadir dalam rangka pemanfaatan sampah secara langsung dengan melibatkan masyarakat.

Agar gerakan ini lebih massive, dilakukanlah rapat kerja pengurus Bank Sampah yang diprakarsai Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lutim, Selasa 6 Februari 2018, lalu di Aula Simpurusiang.

Tujuannya tak lain memberikan solusi kepada masyarakat untuk mengelolah kembali sampah rumah tangga dalam bentuk penukaran sampah dengan uang menggunakan metode tabungan.

Kegiatan raker yang berlangsung selama 1 hari itu di buka langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Tabacina Ahmad yang juga merupakan pembina Bank Sampah Kabupaten Luwu Timur, sekaligus menjadi pemateri pada rapat kerja pengurus.

Dalam memberikan materi, Kadis Lingkungan Hidup Andi Tabacina Ahmad menyampaikan kepada audience yang hadir untuk memanfaatkan sampah se-kreatif mungkin walaupun dengan dana yang terbatas.

“Kita berharap pengurus bisa lebih kreatif dan inovatif dalam pengelolaan sampah sehingga masyarakat bisa tertarik untuk mengelolah sampah,” katanya.

Lanjut Andi, dengan sampah bisa menghasilkan uang yang bisa dipakai membantu keluarga.

Kegiatan ini diikuti seluruh pengurus bank sampah daerah, tingkat kecamatan, dan desa. (Mg10/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top