Pasar Burau Jadi Tempat Istirahat Ternak – Palopo Pos
Luwu Timur

Pasar Burau Jadi Tempat Istirahat Ternak

BURAU — Bangunan lapak Pasar Burau yang terletak di Kecamatan Burau hingga kini belum difungsikan dan terkesan mubazir. Pada hal bangunan tersebut sudah lama selesai dikerjakan.

Bangunan selesai dikerjakan sejak beberapa 3 tahun silam ini berada dekat dengan Kantor Mapolsek Burau. Kini, hanya kerap digunakan sebagai tempat istirahat ternak warga. Seperti sapi dan kambing, sehingga dikhwatirkan jika tidak difungsikan akan rusak.

Alasan warga pasar tersebut tidak difungsikan, karena bangunannya tidak sesuai keinginan warga. Terkhusus bagi para pedagang yang akan menempati berjualan.

“Dimana mana, pasar itu ada tempat untuk menampung barang jualan para pedagang. Namun ini sama sekali tidak ada,” kata Camat Burau, Satri setelah mendengar keluhan dari warganya.

Lanjut Satri, pihaknya telah menghimbau kepada para pedagang agar pasar itu kita manfaatkan. Namun, lagi-lagi mereka sama sekali tidak punya niat untuk berdagang disitu.

Disinggung terkait dengan perencanaan bangunan, apakah ada kesalahan dalam perencanaannya, Satri menduga kemungkinan besar.

“Yang jelasnya, kalau tidak salah dalam perencanaan, kan tidak mungkin pasar ini tidak difungsikan, idealnya kan seperti itu,” kata Satri.

Untuk sekedar diketahui, Pasar Burau ini terletak diatas bukit yang jaraknya tidak jauh dari jalan poros. Dimana berbentuk los panjang tanpa ada sekat serta dinding sehingga terlihat polos. Dan kemungkinan hal ini lah yang membuat warga tidak suka dengan kondisi tesebut.

Namun jika bangunan ini dibiarkan tanpa difungsikan, maka akan terkesan mubazir, dan hanya membuang buang anggaran yang dipungut dari pajak rakyat. (akm/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top