Telkom Incar 20 Ribu Pelanggan IndiHome – Palopo Pos
Ekonomi

Telkom Incar 20 Ribu Pelanggan IndiHome

PALOPO— Minat masyarakat Luwu Raya berlangganan layanan IndiHome atau internet rumah terus meningkat dari waktu ke waktu. Akhir tahun 2015 baru sekira 500 pelanggan. Per 31 Desember 2016 melonjak drastis jadi 8.963. Dan 31 Desember 2017 naik jadi 11.560 pelanggan.

”Untuk tahun 2018, kita target sampai 31 Desember 2018 sebanyak 20 ribu pelanggan. Dari Januari sampai Desember, kita incar tambahan sambungan baru minimal 8.000 pelanggan,” jelas Kepala Kantor Daerah (Kakanda) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Luwu Raya, Murlawa SE yang ditemui Palopo Pos di kantornya, Plasa Telkom Jl. Andi Djemma Palopo, Jumat, 9 Februari 2018 kemarin.

Untuk merealisasikan target tersebut, Kakandatel Luwu Raya akan memasang jaringan kabel fiber optik pada semua kelurahan/pemukiman di wilayah Kota Palopo, dan seluruh kecamatan di Luwu Raya. Kecuali kecamatan di wilayah terpencil.

Pada triwulan pertama 2018, Telkom akan memasang perangkat Optical Distribution Point (ODP) pada tiga kecamatan di Luwu Timur yakni Kecamatan Tomoni, Wasuponda, dan Wawondula. Termasuk jaringan dari Kelurahan Batu Walenrang (Kec. Telluwanua) sampai ke jembatan miring (perbatasan Palopo – Walmas), akan dipasangi ODP. Satu ODP melayani 8 sambungan.

Untuk wilayah Palopo saat ini, ODP jaringan kabel fiber optik sudah tersedia hingga Kelurahan Battang Barat, sampai ke Sampoddo bahkan Bandara Bua, Latuppa, bahkan sampai Kelurahan Salubattang. ”Jadi masyarakat yang berada di wilayah pinggiran Palopo, sudah bisa langganan IndiHome,” terang Kakandatel yang terkenal ramah dan murah senyum ini.

Dari 11.560 pelanggan IndiHOme di Luwu Raya saat ini, langganan terbanyak di Kota Palopo mencapai 40 persen. Disusul Masamba 17 persen, Belopa 8,9 persen, Sorowako 4,4 persen, Malili 3 persen, selebihnya kecamatan lain yang jumlah pelanggannya kecil.

Sehari sebelumnya, Executive Vice President (EVP) Telkom Regional 7, Aris Dwi Tjahjanto di Makassar, mengutarakan, pihaknya terus memberikan sentuhan berupa promo kepada masyarakat. Kini misalnya, tengah dilaksanakan, program paket promo imlek, ramadan, kemerdekaan, natal dan tahun baru 2018. Mulai 1 Februari 2018 sampai dengan 31 Januari 2019.

“Saat ini pelanggan Indihome di Kawasan Timur Indonesia telah mencapai 205 ribu pelanggan dan ditargetkan hingga akhir tahun menembus angka 400 ribu pelanggan Indihome. Semoga program-program tersebut bisa memacu itu,” imbuhnya, Kamis lalu.

Melalui program promo ini Telkom berusaha meningkatkan kepuasan pelanggan dengan cara memberikan the best customer experience yang mencakup kualitas jaringan.

“Hal ini sangat penting dalam rangka menjadikan IndiHome sebagai layanan Triple Play terbaik pilihan masyarakat,” akunya.

Sebut saja, untuk program promo IndiHome paket merdeka dan paket natal dan tahun baru 2018, merupakan salah satu bentuk apresiasi Telkom kepada pelanggan sekaligus untuk meningkatkan penetrasi internet di Indonesia. Guna meningkatkan digital experience yang dapat mendukung implementasi digital lifestyle keluarga Indonesia.

Promo itu pun, merupakan paket dengan speed 10 Mbps yang dapat diperoleh dengan harga Rp 330 ribu saja. Selain itu, masih dalam promo yang sama, terdapat pula Add On khusus natal dan tahun baru, yang terdiri dari paket monton, paket bicara, paket internet dan banyak lagi add on khusus lainnya. (ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top