Di Basis Burhanuddin Unru, Warga Keluhkan Infrastruktur ke PAMMASE – Palopo Pos
Politik

Di Basis Burhanuddin Unru, Warga Keluhkan Infrastruktur ke PAMMASE

WAJO – Pasangan Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE) terus menyerap aspirasi warga jelang Pilkada Wajo Juni 2018 mendatang.

Di Desa Sanresengade, Kecamatan Bola, pasangan yang dikenal merakyat ini mendengar keluh kesah warga yang dialami selama ini. Warga setempat mayoritas mengeluhkan infrastruktur jalan, pelayanan kesehatan dan bantuan pertanian.

Seperti penuturan salah satu warga
Dusun Wakke, Desa Sanresengade bernama Imran. Dikatakan, dirinya mendambakan jalan mulus demi kelancaran distribusi hasil pertanian warga.

“Saya cuma ingin jalan di kampung ini mulus pak demi kelancaran mata pencaharian kami,” ucap Imran kepada Amran Mahmud dalam acara silaturahmi sekaligus peresmian Posko PAMMASE di Kecamatan Bolu, Minggu (11/2/2018).

Menjawab aspirasi itu, Amran Mahmud pun menguraikan beberapa programnya bila diamanahkan memimpin Wajo selama lima tahun ke depan.

“Infrastruktur jalan adalah salah satu fokus utama program PAMMASE. Kami sudah menyiapkan program 1.000 Kilometer jalan mulus di Kabupaten Wajo,” ungkap Amran yang disambut gemuruh tepuk tangan para warga.

Tak cuma itu. Mantan wakil bupati Wajo ini juga siap membantu para petani. Yakni bantuan berupa pupuk.

“Jad selain pupuk, diperlukan perbaikan dan memaksimalkan irigasi agar petani tidak gagal panen,” kata Amran Mahmud.

Soal pelayanan kesehatan, lanjut Amran, warga Wajo nantinya akan menikmati “rumah sakit berjalan” alias Oto Dottoro. Program ini merupakan bentuk kesigapan pemerintah dalam melayani warganya yang membutuhkan tindakan medis. Sebuah mobil disulap seperti ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Peralatan medisnya pun demikian. Plus dilengkapi dokter, bidan dan perawat.
Mobil Unit Khusus Gawat Darurat (UK-GD) akan meluncur ke rumah warga bagi yang membutuhkan penanganan medis secepatnya.

“Oto Dottoro ini dilengkapi peralatan medis canggih sehingga penanganan medis dapat dilakukan di tempat seperti proses persalinan, korban kecelakaan, dan pasien-pasien yang membutuhkan penanganan medis sesegera mungkin,” pungkas Amran Mahmud. ##

Click to comment

Most Popular

To Top