Hamdan Kearifan Lokal Bisa Hindari Benturan Ditahun Politik – Palopo Pos
Luwu Utara

Hamdan Kearifan Lokal Bisa Hindari Benturan Ditahun Politik

MASAMBA— Dalam menghadapi tahun politik, Tentunya menjadi kekawatiran kita bersama adanya benturan dalam proses Demokrasi tersebut. Untuk Mencegah tersebut selain Penegakan Supresmasi Hukum, maka ada hal yang paling baik yakni adanya kearifan lokal, Kata Hamdan Zoelva pada Dialog Kebangsaan Supremasi Hukum dan politik berlandasakan kearifan lokal yang dilaksanakan Kahmi Luwu utara. Jumat 9 Februari kemarin di Halaman rujab Bupati Luwu utara.

Hamdan yang juga mantan ketua MK RI mengatakan untuk menghindari benturan dalam tahun politik, sangat penting kearifan lokal di terapkan.

Caranya terang Hamdan , kita kumpul tokoh tokoh adat , kumpul pimpinan parpol , tokoh tokoh ormas ,kita bermusyawarah secara arif dan bijaksana , bahwa yang terpenting adalah tujuan kita bersama , masalah petarungan adalah masalah biasa , kita jaga kedamaian demi kepentingan bersama insya allah tidak ada konflik. ungkapnya.

Sementara Bupati Luwu utara Hj Indah Putri Indriani pemerintah daerah mensuport kegiatan Kahmi Luwu utara, dan kami berharap kahmi dapat berkonstrobusi nyata terhadap pembangunan disetiap levelnya termasuk di pemerintah kabupaten luwu utara.

kita juga membutuhkan pencerahan terkait pelaksanaan pilkada di tahun politik yang berlandasakan kearifan lokal , karena jika semuanya diserahkan kepada hukum formal , maka kasian pak kapolres , walaupun saya tau kapolres orangnya sangat gigih rajin terjun kelapangan, tapi karena personil terbatas tentu tidak akan mampu menyelesaikan semua persolan jika tidak didukung penegakan dengan nilai nilai kearifan lokal.

Dialog Kebangsaan Yang digelar Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ( MD-Kahmi) Luwu Utara dihadiri Anggota DPD RI Aziz Kahar Muzakkar, Anggota DPRD, Kapores Luwu Utara, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, Serta Kader HMi se Luwu Raya. (jun)

Click to comment

Most Popular

To Top