Mabuk, Warga Siguntu Tikam Teman Sendiri – Palopo Pos
Kriminal

Mabuk, Warga Siguntu Tikam Teman Sendiri

* Korban Ngaku tak Punya Masalah dengan Pelaku

PALOPO– Gegara minum minuman keras jenis ballo, Samiun (30), warga Jl Siguntu, RT 1/4, Kelurahan Latuppa, Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo, akhirnya mabuk. Ironisnya, pria pengangguran tersebut tega menikam teman sekaligus tetangganya sendiri bernama Tandi Angga alias Bokko (21). Kejadiannya Minggu 11 Februari 2018 kemarin, sekira pukul 01.00 Wita dinihari.

Sebelum terjadi penikam, pelaku masih sempat makan malam bersama di rumah korban. Setelah santap malam keduanya ke Kota Palopo untuk membeli ballo di salah satu tempat hingga keduanya menuju ke kilo meter 10 Latuppa melakukan pesta miras hingga larut malam.

Setelah mabuk, pelaku dan korban sepakat untuk pulang bersama ke rumah masing-masing. Namun di tengah perjalanan tiba-tiba pelaku yang mabuk berat mengeluarkan sebilah badik kemudian tanpa tanya menikam punggung korban sebelah kiri belakang.

Saat itu, korban yang kesakitan berteriak-teriak minta pertolongan. Sementara pelaku yang melihat warga bertadangan langsung kabur meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP). Warga menolong korban dengan dilarikan ke RSUD Sawerigading, Rampoang untuk mendapat perawatan dari tim medis.

Usai perawatan medis, korban mengaku tidak pernah terlibat masalah dengan pelaku. “Saya tidak pernah menyakitinya. Kami berteman. Saya cuma kaget, kenapa saya tiba-tiba ditikam setelah kami minum ballo di Latuppa,” akunya.

Kasat Reskrim Polres Palopo AKP Ardy Yusuf mengatakan belum mengetahui motif masalahnya. Ia hanya menerima laporan bahwa ada korban penikaman yang pelakunya masih dicari polisi. “Kasus ini dalam lidik kepolisian. Kami harapkan pelaku menyerahkan diri sebelum petugas bertindak tegas,” kata Kasat Reskrim. (him/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top