PAM-TM Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis se Luwu Raya – Palopo Pos
Olahraga

PAM-TM Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis se Luwu Raya

PALOPO— Kejuaraan Bulutangkis PAM TM Cup 2018 se Luwu Raya secara resmi dibuka oleh Walikota Palopo yang diwakili oleh Kadis Pemuda & Olah Raga, Nuryadin SH MH MSi di GOR La Galigo Kota Palopo, Sabtu, 10 Februari 2018.

Serimoni pembukaan ini dihadiri oleh Dirut PAM TM Palopo H Yasir, Ketua Umum KONI Kota Palopo Haerul Salim, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Palopo, dr Hamsakir SpB, beberapa pejabat Pemkot lainnya.

Pada sambutannya Walikota mengapresiasi dengan diadakannya Kejuaraan Bulu Tangkis PAM TM Cup 2018 ini, terlebih lagi bahwa bulutangkis adalah salah satu cabang olahraga unggulan Kota Palopo pada setiap pesta olahraga baik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan maupun nasional.

“Dan Alhamdulillah pada Pra Porda tahun 2018 ini Cabang Olah Raga Bulu Tangkis Kota Palopo lolos melaju ke Porda SulSel yang diselenggarakan di Kabupaten Pinrang,” ungkap Kadispora Nuryadin.

Sementara itu Direktur PAM TM Daerah Kota Palopo H. Yasir mengungkapkan bahwa PAM TM sejak dari dulu menjadi pelopor utama di Kota Palopo khusus olah raga yang berasal dari negara India ini, dapat dibuktikan dengan ditetapkannya Kejuaran Bulu Tangkis PAM TM Cup sebagai agenda tahunan yang merupakan rangkaian dari acara HUT PAM TM termasuk dengan merekrut beberapa atlet Bulu Tangkis unggulan Kota Palopo diantaranya Rusdi, Musliadi, Maslewijaya dan yang terbaru Andi Claudio Reza.

Pada moment ini pula Ketua Umum KONI Kota Palopo mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah salah satu atlet Bulu Tangkis terbaik Kota Palopo Hasrul Taggi yang juga merupakan Karyawan PAM TM.

“Kejuaraan Bulu Tangkis PAM TM Cup 2018 yang akan berlangsung dari tanggal 10 sampai 13 Februari 2018 ini diikuti oleh kurang lebih 100 orang atlet dengan kategori pertandingan masing-masing Ganda Dewasa Putra A, Ganda Dewasa Putra B dan Ganda Dewasa Putra C dengan memperebutkan hadiah uang tunai yang telah disiapkan oleh Panitia Pelaksana” demikian diungkapkan Ketua Panitia dr. Hamsakir pada laporannya.

Secara simbolis Kejuaraan ini ditandai dengan pertandingan singkat antara Kadispora berpasangan Ketua Koni berhadapan Dirut PAM TM berpasangan Ketua PBSI Kota Palopo yang dimenangkan oleh pasangan Dirut PAM TM dan Ketua PBSI Kota Palopo. (rhm/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top