130 Tenaga Kesehatan RSU Lakipadada Dapat SK – Palopo Pos
Toraja

130 Tenaga Kesehatan RSU Lakipadada Dapat SK

MAKALE—Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae baru-baru ini menandatangani SK Kontrak kepada 130 orang tenaga kesehatan di RSU Lakipadada dengan besaran gaji Rp1,2 juta perbulan.

Mengingat semakin bertambahnya pasien yang datang dari berbagai daerah seperti Enrekang, Mamasa dan Torut di RSU Lakipadada. Sehingga, tenaga kesehatan yang betul-betul berniat mengabdi untuk kemaslahatan masyarakat ini bertambah.

Direktur RSU Lakipadada dr Syafari Mangopo SpB, MKes, saat disambangai di kantornya, Senin, 12 membenarkan hal tersebut. Dirinya mengatakan bahwa pada hari Sabtu 10 Februari lalu bupati sudah menandatangani SK Kontrak sebanyak 130 orang tenaga kesehatan.

“Saat ini kami juga menerima pelamar perawat yang ingin mengabdi dan jumlah total perawat yang sudah melamar hari ini sebanyak 85 orang. Kualifikasinya harus punya surat tanda registrasi(STR), Surat izin praktek (SIP) dan Ijazah Keperawatan.

Karena nantinya pelamar ini akan diseleksi dan yang diterima itu sesuai kebutuhan tenaga medis di RSU Lakipadada. Juga saat ini kami masih membutuhkan dokter spesialis untuk melayani di RS,” pungkasnya.

Lanjut dikatakan dr Syafari bahwa mengelolah rumah sakit sebesar ini yang diutamakan adalah intelektual. Karena kita tidak melihat satu sisi saja, melainkan berbagai karakter ada disini, karena disini tempatnya orang-orang profesional dibidangnya.

“Dokter jangan masuk rana politik dan rumah sakit jangan juga berpolitik, tapi tempatkan sebagai pelayan bagi masyarakat di Tana Toraja,” tutup Syafari. (cr3/udy)

Click to comment

Most Popular

To Top