20 Tersangka Narkoba Masih Berproses di Polres – Palopo Pos
Kriminal

20 Tersangka Narkoba Masih Berproses di Polres

PALOPO— Sebanyak 20 tersangka Narkoba yang ditangkap pada tahun 2018, masih berproses di Polres Palopo. Sebagian masih ditahan di sel kepolisian, dan sebagian dititip di Lapas Palopo.

”Status para tersangka masih tahanan kepolisian, namun sebagian berkas perkaranya sudah tahap dua atau baru diserahkan ke Kejari. Jika nantinya berkas dinyatakan lengkap maka tersangka dan barang buktinya langsung diserahkan ke Kejari,” ungkap Kasat Narkoba Polres Palopo AKP Maulud, Senin 12 Februari 2018 kemarin.

Berkas yang masih tahap dua diantaranya berkas tersangka Erlangga, Ardiansyah, Paris, Saifullah, Ilham, Haedar, Dandi, Yacub, dan Wiryo.

Maulud mengatakan juga sebagian tersangka dititip di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Palopo sebagai tahanan Polres Palopo sebagian lagi masih ditahan di ruang tahanan Polres Palopo. “Ada kasus yang sedangkan dalam perkembangan sehingga kita masih menahannya di Polres Palopo,” tegas Kasat.
Tersangka Saidil Ali (23) misalkan berkasnya sudah diserahkan ke Kejari, demikian berkas perkara pemeriksaan (BAP) milik Hartono (28).

Saidil Ali merupakan mahasiswa yang tinggal di Tappong, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur. Saidi Ali dibekuk dengan bukti satu sachet sabu, sedangkan Hartono memiliki 20 sachet sabu. Keduanya dibekuk 21 Januari 2017 lalu. Selain itu berkas oknum ASN Pemkot Palopo bernama Hirawanto Mustadir (28) dengan barang bukti dua sachet sabu sedang dalam perampungan.

Kasat Narkoba kembali menegaskan, semua tersangka yang terbukti narkoba akan menjalani proses hukum. “Tinggal tunggu waktu saja mereka kita limpahkan ke Kejari, selanjutnya tersangka akan menjalani proses sidang di Pengadilan Negeri Palopo,” tandasnya. (him)

Click to comment

Most Popular

To Top