500 Penari Konfigurasi Meriahkan MTQ ke-10 – Palopo Pos
Luwu Utara

500 Penari Konfigurasi Meriahkan MTQ ke-10

BONEBONE — Luar biasa animo masyarakat dalam menyambut perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-10 (MTQ X) di Kecamatan Bonebone. Hal itu terlihat dari betapa besarnya antusiasme warga dalam memeriahkan acara pembukaan yang rencananya akan digelar pada 19 Februari mendatang. Untuk jumlah penari konfigurasi saja, yang sebelumnya 300 penari, membengkak menjadi 500 penari.

“Hal ini membuktikan bahwa seluruh elemen masyarakat ingin terlibat aktif dalam acara pembukaan. Sebelumnya kita tidak prediksi bahwa jumlah penari bisa sampai 300, tapi kenyataan yang ada malah bertambah menjadi 500. Luar biasa, dan patut kita syukuri karena warga ingin mengambil bagian dalam kesuksesan penyelenggaraan MTQ ini,” tutur Lurah Bonebone, Hasmini, saat menyaksikan penari latihan di Lapangan Andi Hamid, Bonebone kemarin.

Hasmini optimis, pelaksanaan MTQ kali ini bakal meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Bonebone sudah berpengalaman dalam melaksanakan MTQ, meski terakhir menjadi tuan rumah pada 1995 silam, 23 tahun lalu. Meski dua dekade lamanya baru menjadi tuan rumah, tapi setidaknya, kata Hasmini, pengalaman itu ada, dan akan dijadikan inspirasi untuk menjadi tuan rumah yang baik, sekaligus menjadi yang terbaik di hajatan dua tahunan tersebut.

“23 tahun silam, Bonebone pernah menjadi tuan rumah. Ini artinya bahwa pengalaman itu ada, dan akan kita jadikan sebagai semangat untuk menjadi tuan rumah yang baik, dan tentunya kita berharap linier dengan prestasi, dimana kita juga berharap untuk menjadi yang terbaik, di antara yang terbaik. Semua peserta dari kecamatan lain tentunya ingin menampilkan yang terbaik,” pungkas Lurah murah senyum ini.(jun/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top