Amru Lanjutkan Program Cakka – Palopo Pos
Luwu

Amru Lanjutkan Program Cakka

* Selama Masa Cuti Pilkada

BELOPA— Mulai Selasa 13 Februari 2018 hari ini, Bupati Luwu Andi Muzdakkar akan cuti sebagai Bupati Luwu pasca majunya dipilgub Suslel sebagai wakil gubernur mendampingi Ichsan Yasin Limpo.

Selama masa cutinya kurang lebih 4 bulan kedepan, Wakil Bupati Amru Saher akan melanjutkan jalannya roda pemerintahan sebagai Bupati Luwu untuk beberapa bulan kedepan.

Tak banyak daerah yang Bupati dan Wakil Bupatinya punya hubungan harmonis hingga masa jabatannya berakhir, apalagi akhir-akhir ini banyak wakil bupati yang harus berhadap-hadapan dengan bupatinya.

Pasangan Andi Mudzakkar-Amru Saher yang dilantik Februari 2014 silam, membuktikan bahwa keduanya benar-benar tokoh yang layak jadi panutan. Cakka-Amru saling menghargai dan pengertian hingga hubungan keduanya tetap langgeng. Tak salah memang jika saat kampanye pilkada Luwu 2013 silam, jargonnya adalah ‘Selalu Bersama’.

Di mata Amru, Cakka adalah sosok Bupati yang tak egois dalam mengambil keputusan khususnya yang berkaitan dengan pemerintahan.

“Kami saling memberi masukan. Melihat sisi baik dan buruknya lalu mengambil keputusan,” kata Amru yang dalam waktu dekat akan dilantik menjadi plt Bupati Luwu.

Antara dirinya dan Cakka sudah ada tupoksi yang jelas di pemerintahan sehingga tak ada satupun yang merasa dilangkahi. Amru yang usianya relatif muda dibanding Cakka juga mengungkapkan dalam beberapa hal dia kerap meminta saran dan pertimbangan.

Namun, saran yang disampaikan Cakka bukan sebagai instruksi atau perintah untuk dilaksanakan. ” Beliau mempersilahkan untuk mengambil keputusan sendiri yang dianggap benar,” katanya.

Satu hal yang berkesan bagi Amru terhadap sosok Cakka adalah merakyat dan apa adanya. Amru mengaku pada setiap kesempatan atau acara yang dihadiri, Cakka selalu berbaur dengan masyarakat. Tak minta fasilitas berlebih dan tak neko- neko.

“Beliau itu selalu dekat dengan masyarakat Luwu. Tidak ada yang dibeda- bedakan. Baik itu pejabat maupun masyarakat biasa,” kata mantan anggota DPRD Sulsel ini.

Cakka juga adalah pribadi yang sederhana. “Beliau tak ingin dipuja-puja. Pada setiap acara, menu yang dimakannya sama dengan yang disuguhkan ke masyarakat,” ujarnya.

Sikap yang ditunjukkan itu lanjutnya bukan dibuat- buat atau pencitraan. “Tetapi mengalir dengan sendirin Mungkin karena beliau sejak kecil berbaur dengan masyarakat sehingga tahu bagaimana kehidupannya,” kata politikus asal Partai Keadilan Sejahtera itu. (fan/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top