GMAHK Jemaat Luwu-Tana Toraja Diresmikan – Palopo Pos
Metro

GMAHK Jemaat Luwu-Tana Toraja Diresmikan

PALOPO — Penganut Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) jemaat Luwu dan Tana Toraja akhirnya memiliki rumah ibadah permanen yang sederhana. Gereja tersebut berlokasi di Kelurahaan Lebang Kecamatan Wara Barat dan diresmikan langsung Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH, Senin 12 Februari 2018.

Pdt Immanuel Lisupadang dalam laporannya mengatakan, gereja ini sudah belasan tahun diimpikan
Penganut Advent Hari Ketujuh Jemaat Luwu dan Tana Toraja. Dimana menginginkan memiliki rumah ibadah yang layak, sama seperti rumah ibadah yang dimiliki penganut umat yang lainnya.

”Anggaran pembangunan kantor dan gereja  GMAHK Luwu dan Toraja menelan anggaran sebesar Rp1,6 Miliar,” sebutnya dalam sambutannya.

Sementara itu, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH mengapresasi  peran jemaat Advent dalam pembangunan kantor gereja GMAHK di Luwu dan Tana Toraja.

”Saya mengajak seluruh jemaat Gereja Masehi Advent agar menumbuhkan spirit dan motivasi baru dalam membina hubungan yang baik dengan Allah sang pencipta dan dengan sesama manusia,” sebutnya.

Peresmian gereja  GMAHK Luwu dan Toraja diwarnai dengan tari-tarian, penekan tombol dan penandatangan prasasti serta pelepasan balon ke udara.

Ketua Tim Penggerak (TP)-PKK Kota Palopo, dr Hj Utiah Sari Judas, M.Kes dan dilanjutkan pengguntingan pita dari Ketua TP-PKK Kota Palopo yang turut hadir perwakilan Dandim 1403 SWG, Ketua Forum Umat Beragama, Prof H Said Machmud, Camat Wara Barat, dan lurah serta jemaat Advent. (rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top