NH : Pilkada Itu Cari Sulsel 1, Bukan Sulsel 2, 3 dan 4 – Palopo Pos
Politik

NH : Pilkada Itu Cari Sulsel 1, Bukan Sulsel 2, 3 dan 4

 

Makassar — Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH), mengungkapkan nomor urut 1 yang diperolehnya memiliki arti dan makna penting. Pasangan Aziz Qahhar Mudzakkar itu menyebut nomor urut 1, seusai harapan dan doa yang selama ini dipanjatkannya. Nomor itu diyakini membawa keberuntungan bagi pasangan nasionalis-religius.

“Bagi saya, Ustaz Aziz maupun bagi keluarga dan tim, ini tentu sangat bermakna. Saya terbuka, saya berdoa mendapatkan nomor urut 1, meski dalam hati, berapapun yang diberikan Allah SWT itu adalah nomor cantik,” ujar NH, seusai Rapat Pleno Terbuka Pengundian, Penarikan dan Pencabutan Nomor Urut di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Selasa, 13 Februari.

Menurut NH, mendapatkan nomor urut 1 yang memang diharapkannya merupakan bentuk ‘restu’ Allah SWT atas perjuangannya. Nomor keberuntungan itu juga akan membuat masyarakat lebih mudah mengenali pasangan tegas, merakyat dan religius. Tidak hanya itu, nomor urut 1 juga mengartikan NH-Aziz merupakan Sulsel Satu yang paling ideal.

“Dalam pemilihan kepala daerah ini, yang dicari itukan Sulsel Satu. Nah, ini sudah ada Sulsel Satu, tidak perlu lagi rakyat mencari nomor lain. Cukup Sulsel Satu, bukan Sulsel Dua, Sulsel Tiga dan Sulsel Empat,” pungkasnya.

ALIF

Ketua Harian Golkar Sulsel, H. M. Roem menanggapi positif hasil pengundian nomor urut pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur oleh KPUD Sulsel di Four Points Hotel, Selasa (13/2). Jagoan usungan Golkar pada Pilgub Sulsel, pasangan Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) resmi ditetapkan sebagai pasangan nomor urut 1.

Ketua DPRD Sulsel ini mengakui, setiap nomor sebenarnya sama-sama baiknya. Namun, hasil pengundian nomor urut tersebut menjadi berkah tersendiri bagi pasangan maupun tim pemenangan.

“Dalam agama dan prinsipnya kan sebenarnya semua angka sama saja. Tapi dalam bahasa Arab, satu itu alif dan tidak ada yang lain bisa membunuhnya,” bebernya.

Kekuatan itu juga dipastikan dimiliki oleh pasangan NH-Aziz. Lanjutnya, paket nasionalis-religius akan dapat memenangkan Pilgub Sulsel dengan solid dan massifnya sosialisasi. Kembali, nomor urut satu juga memberikan keuntungan tersendiri dalam proses tahapan masa kampanye.

“Dari segi sosialisasi juga akan memudahkan kita tentunya. Tidak sulit untuk diingat bagi pemilih untuk menentukan pilihannya nanti,” tutur CEO GNH17 ini.

Dalam rapat pleno terbuka KPUD Sulsel hari ini, ditetapkan kandidat lainnya dengan nomor urut berikut. Pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanri Bali Lamo sebagai nomor urut 2, pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman demgan nomor urut 3, dan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar sebagai nomor urut 4.

UNGGUL DAN UTAMA

Empat pasangan kandidat di Pilgub Sulawesi Selatan telah mengambil nomor urut di KPU Sulsel, di Four Point Sheraton, Selasa, 13 Februari 2018.

Hasilnya, pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) mendapatkan nomor urut 1. Nomor 2, Agus Arifin Nu’mang-Tabribali Lamo dan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman mendapat nomor urut 3. Pasangan nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar.

Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia ( AMPI) Sulsel, Askara Alif Raja menyambut baik nomor urut 1 yang diraih pasangan NH-Aziz. Ia menyebut, angka tersebut wujud dari unggul dan utamanya pasangan yang dikenal tegas, merakyat dan religius tersebut.

“NH-Aziz nomor urut 1, pasangan yang unggul, utama, dan tunggal,” ucapnya.

Nomor urut 1, bagi dia, menggambarkan pasangan ini siap untuk menjadi yang terbaik. Khususnya dalam bekerja bersama, satu bersama masyarakat untuk membangun kampung dan menata kota.

“Sama-sama ki. Membangun kampung, menata kota. Terimakasih atas doa dan dukungan semua pihak. Nomor ini menjadi pemersatu bagi Sulsel Baru,” ujarnya. (*)

Click to comment

Most Popular

To Top