Puskesmas Tana Lili Kini Dilengkapi Rawat Inap – Palopo Pos
Luwu Utara

Puskesmas Tana Lili Kini Dilengkapi Rawat Inap

MASAMBA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan Gedung Rawat Inap UPTD Puskemas Tana Lili Kecamatan Tana Lili, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, Senin 12 Februari 2018.

Selain peresmian juga dilakukan
penyerahan sertifikat akreditasi kepada Kepala Puskesmas Sabbang, Puskesmas Sukamaju, Puskesmas Masamba, Puskesmas Malangke Barat, Puskesmas Baebunta dan Puskesmas Cendana Putih.

Kadis Kesehatan Luwu Utara, Dr H Andi Nasrum kepada Palopo Pos mengatakan, peresmian juga dirangkaikan dengan penyerahan mobil jenazah kepada Kepala Puskesmas Bonebone dan Masamba, dan penyerahan motor operasional kepada Kepala UPTD IFPK.

Andi Nasrum sapaan akrab Kadis Kesehatan Luwu Utara ini menyebutkan, untuk 2017 Dinas Kesehatan membangun 25 kegiatan pembangunan sarana dan prasarana untuk pelayanan kesehatan.

”Untuk itu kepada kepala puskesmas yang sudah menerima sertifikat akreditasi, bukan menjadi kebanggaan tapi betul-betul menjalankan konsekwensi sebagai puskesmas terakreditasi.
Dan pesan saya, agar semua sarana yang sudah dibangun agar dijaga dengan sebaik-baiknya,” imbaunya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan Puskesmas merupakan tempat pemberian pelayanan dasar, sehingga perlunya pencegahan dari awal.

Karena itu, ungkap Indah sapaan akrab orang nomor satu di Bumi Lamaranginang ini menyebutkan, sekarang kesehatan didekatkan, sesuai Nawacita Presiden 1 sampai ke-7 yakni pada poin pertama menghadirkan negara, yang tercakup di dalamnya dengan mendekatkan pelayanan baik bagi masyarakat maupun pemerintah.

tanggungjawab yang besar bagi para penerima sertifikasi terakreditasi untuk menjaga sarana dan prasaran yang sudah dibangun.

”Satu hal yang paling penting dalam memberikan pelayanan yaitu dedikasi kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Puskesmas punya fungsi sosialnya juga besar, sehingga perlunya membangun sinergitas yang baik.

Alhamdulillah saat ini tingkat kepuasan pelayanan kesehatan masyarakat di Luwu Utara meningkat, berarti kinerja sudah baik. Tapi bukan berarti kita puas namun menjadi tantangan jadi lebih baik lagi,” jelasnya lagi.

Hadir dalam peresmian juga perwakilan Danramil Bonebone, Sertu Muh Ruslan, Perwakilan Polsek Bonebone Bripka Dedi serta Kepala Puskesmas Tana Lili, dr Nisma. (jun/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top