Srikandi PP Jalin Kerjasama BNNP Sulsel – Palopo Pos
Metro

Srikandi PP Jalin Kerjasama BNNP Sulsel

-Dalam Gerakan Peduli dan Penggiat Anti Narkoba

PALOPO — Dalam kiprahnya keberadaan organisasi Srikandi Pemuda Pancasila (PP) semakin bergerak maju terutama menanamkan dalam jiwa setiap kader dan masyarakat pada umumnya untuk mencintai dan mempertahankan NKRI berazaskan Pancasila.

Salah satu aktifitas dan sumbangsih nyata yang dilakukannya yakni melakukan Gerakan Peduli Penggiat Anti Narkoba bagi generasi muda, sebagaimana yang telah diawali Dewan Pimpinan Cabang Srikandi Pemuda Pancasila Kota Palopo.

Ketua Srikandi PP Kota Palopo, Sharma Hadeyang,S.E.,M.Si kepada Palopo Pos, Senin 12 Februari 2018 mengatakan, untuk menunjang gerakan anti Narkoba tersebut, pada 26 Januari 2018 lalu, DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Palopo bersama Dewan Pimpinan Wilayah Srikandi Pemuda Pancasila Sulsel melakukan silaturrahmi dengan Ketua BNNP Sulsel.

”Dalam pertemuan tersebut, kami membicarakan langkah-langkah konkret yang akan dituangkan dalam bentuk kerjasama Penggiat Anti Narkoba antara DPW Srikandi Sulsel dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Selatan yang nantinya tetap berkoordinasi dengan BNK setiap kabupaten dan kota se Sulsel,” kata Sharma kemarin.

Menurutnya, salah satu agenda yang akan dilakukan bersama nantinya yaitu Gerakan Sosialisasi Srikandi Penggiat Narkoba dalam rangka memaknai momentum Hari Kartini 2018 di setiap DPC Srikandi se – Sulawesi Selatan yang didukung penuh oleh BBNP Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut akan dirangkaikan dengan Pengukuhan Kader Pemuda Pancasila Penggiat Anti Narkoba yang jumlahnya kita target 1.000 kader.

”Dalam pengukuhan kader Pemuda Pancasila nantinya ditarget akan dihadiri 1.000 kader,” ungkapnya.
Sebelumnya, sekitar 50 orang Duta Anti Narkoba se Tana Luwu melakukan kunjungan ke Pusat Rehabilitasi Narkoba Baddoka Makassar beberapa waktu lalu. Kunjungan ini bertujuan untuk mengajak anak-anak para Duta Anti Narkoba melihat langsung para pecandu narkoba yang sedang mengikuti proses penyembuhan atau rehabilitasi.

Hal ini diungkapkan Pimpinan I La Galigo Organizer sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kota Palopo, Sharma Hadeyang, SE.,M.Si.

Dimana saat itu Sharma Hadeyang memimpin rombongan duta Anti Narkoba se Tana Luwu bersama para anggota dari Manajemen Model, Seni dan Budaya I La Galigo Organizer yang selama 10 tahun telah berkiprah dan peduli Gerakan Anti Narkoba bagi para pelajar, mahasiswa dan pemuda di Tana Luwu ini.(rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top