Warga Kelurahan Tikala Tolak Status Jadi Lembang – Palopo Pos
Toraja

Warga Kelurahan Tikala Tolak Status Jadi Lembang

TORAJA UTARA — Masyarakat Kelurahan Tikala menolak adanya rencana perubahan status dari kelurahan menjadi lembang. Penolakan tersebut dibuktikan dengan adanya musyawarah yang digelar oleh kelurahan belum lama ini terkait adanya penolakan warga setempat menjadi lembang.

Dalam musyawarah yang dikoordinir oleh Tokoh Masyarakat Tikala, Ketua LPMK, Kepala Lingkungan Tutungan Bia Utara serta beberapa Kepala Lingkungan lainnya.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu Tokoh Pemuda Tikala, Reli, bahwa soal alasan mereka menolak Kelurahan Tikala berubah status menjadi lembang. Pasalnya, jika hal itu dilakukan mereka menganggap masyarakat Tikala mengalami kemunduran soal status pemerintahan yang ada.

“Kita harus berpikir logis, saya kira jika itu dilakukan oleh Pemerintah Toraja Utara ini berlaku surut, kok harus jadi lembang. Jangan hanya karena tergiur ADD lembang jumlahnya miliaran lantas mengorban keinginan masyarakat yang bersikukuh jadi kelurahan,” jelas Reli, Senin (12/2/2018).

Guna mencari kepastian, sedikitnya 10 warga Tikala mendatangi Gedung DPRD Toraja Utara bertemu langsung dengan Ketua Pansus, Paulus Tangke yang didampingi oleh M Sarese dari Fraksi Demokrat.
Warga yang mendatangi DPRD, disertai dengan membawa surat keberatan mempertanyakan soal surat yang dimasukan oleh oknum disertai dengan tandatangan menyetujui.

Hal ini dibantah oleh warga, dari keterangannya pihak warga tidak pernah melakukan hal tersebut.
Sementara Paulus Tangke, saat menerima warga Tikala belum lama ini di Gedung DPRD Toraja Utara, apa yang disampaikan oleh warga akan ditindaklanjuti sesuai harapan warga.(rp1/udy)

Click to comment

Most Popular

To Top