Baznas Distribusikan Zakat kepada 55 Muallaf – Palopo Pos
Metro

Baznas Distribusikan Zakat kepada 55 Muallaf

*Terbagi di Dua Kecamatan

PALOPO — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palopo mendistribusikan zakat kepada para muallaf yang berada di Kecamatan Wara Barat, Kelurahan Padang Lambe dan di Kecamatan Telluwanua, Kelurahan Sumarambu. Sebanyak 55 muallaf mendapatkan zakat sebesar Rp750 ribu.

Untuk Kelurahan Padang Lambe yang bertempat di Masjid Toyyipi pendistribusian dilakukan kepada 25 muallaf pada pukul 10.00 Wita, Selasa, 13 Februari 2018.

Sementara di Kelurahan Sumarambu, yang dilaksanakan di Masjid Amaliah Muslimin pada pukul 13.00 Wita pendistribusian zakat diberikan kepada 30 muallaf.

Hadir pada pendistribusian zakat di Masjid Toyyipi diantaranya, Lurah Padang Lambe Sultan Sakkir, Kepala KUA dan Bhabinkamtibmas. Kalau dari Masjid Amaliah Muslimin Sumarambu hadir Camat Telluwanua, Darsan Dappi, Lurah Sumarambu dan staf dan imam masjid.

Sementara, dari pihak Baznas Kota Palopo dihadiri langsung Ketua Baznas Kota Palopo, Moch Hatta A Toparakkasi, SH MH, Ketua 1 Muchtar Basir, Ketua 2 Firman Saleh, Ketua 4 Muin Rasmal dan Dewan Syariah Baznas.

Ketua Baznas Kota Palopo, Moch Hatta A Toparakkasi, SH MH dalam sambutannya di hadapan para muallaf mengajak untuk mengenali Islam yang sebenarnya. Salah satunya dengan aktif ikut pengajian yang selama ini sudah diprogramkan oleh Baznas Palopo.

“Jadi para muallaf yang kami bina ini diharapkan bisa mengembangkan diri seperti dalam bentuk program pengembangan usaha mandiri. Intinya kehidupan para muallaf ini bisa berubah dari mustahik ke musakki,” jelas Hatta.

Senada yang ditekankan Ketua I Baznas Kota Palopo, Drs H Muchtar Basir bahwa para muallaf binaan Baznas ini bisa mengembangkan diri dengan cara mengikuti program usaha produktif (pemberdayaan).

“Jangan hanya selalu bergantung kepada orang lain, tetapi berusaha agar diri pribadi masing-masing muallaf bisa berkembang dan menghasilkan yang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain,” paparnya.(udy/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top