Tugas Satpol-PP Harus Sesuai Protap – Palopo Pos
Metro

Tugas Satpol-PP Harus Sesuai Protap

*Dari Pemasangan Baret Satpol-PP

PALOPO — Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH menekankan kepada seluruh personil Satpol-PP Kota Palopo agar dalam menjalankan tugasnya, harus berdasarkan Prosedur dan Ketetapan (Protap). Pasalnya, segala bentuk pelaksanaan tugas anggota Satpol-PP secara tidak langsung akan menjadi cerminan tentang baik-buruknya kinerja Pemerintah Kota Palopo.

Hal ini diungkapkan Wali Kota usai menyerahkan sertifikat dan pemasangan baret Satpol-PP di Lapangan Pancasila, Selasa 12 Februari 2018. Menurut Wali Kota, usai melaksanakan pendidikan dan latihan (Diklat), Satpol-PP mengemban amanah yang diatur diatur oleh UU dalam melaksanakan Perda.

”Semoga setelah mengikuti diklat dan prosesi pembaretan hingga pemasangan baret ini dapat lebih meningkatkan kapasitas Satpol-PP dalam mengawal kebijakan Pemkot Palopo,” harap orang nomor satu di Kota Palopo ini.

Penutupan Diklat ditandai dengan pemasangan baret kepada seluruh peserta oleh masing-masing orang tua.

Sementara itu, Kasatpol-PP Kota Palopo, Ade Chandra mengatakan pembaretan bagi anggota Satpol-PP ini melatih kedisiplinan para anggota Satpol-PP dalam melaksanakan tugasnya di lapangan.

Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka tupoksi Satpol-PP di lapangan termasuk bagaimana cara mengamankan Perda.

”Dengan dilatih fisik, disiplin dan mental yang bagus sehingga tidak ada hambatan ke depannya,” katanya.
Apalagi, sebutnya tugas Satpol-PP tidaklah mudah, terutama berkaitan dengan penegakan Perda.

Turut hadir Kapolres Palopo, AKBP Taswin, Slk.,SH.,MH, Dandim 1403 Sawerigading, Letkol M Imasfy,SE, Kepala Dinas Kesehatan, Dr dr HM Ishaq Iskandar, Kadis Tenaga Kerja, Kodrat R, S.Sos, Kepala Kejaksaan, Camat dan Lurah se Kota Palopo. (rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top