Warga Desa Baruga Soroti Aktivitas Tambang Galian C – Palopo Pos
Luwu Timur

Warga Desa Baruga Soroti Aktivitas Tambang Galian C

MALILI — Musyawarah rencana pembangunan Desa (Musrenbangdes) Baruga Kecamatan Malili sangat alot, pasalnya selain usulan rencana pembangunan yang diusulkan warga desa baruga,pula aktivitas tambang galian C menjadi sorotan.

Zaenal warga Desa Baruga mengatakan,maraknya aktivitas tambang galian C didesa baruga sangat berbahaya karena selain dapat mengakibatkan banjir juga rawan longsor,olehnya Pemerintah desa baruga harus turun tangan terkait aktivitas tambang galian C tersebut.

” ini sangat rawan banjir dan tanah longsor kalau terus dibiarkan,makanya kami minta untuk segera ditertbkan aktivitas tambang galian C yang berada didesa baruga “tandas Zaenal, Selasa 13 Februari 2018.

Diungkapkan Zaenal,selain aktivitas tambang galian C yang sudah sangat meresahkan,ilegal logging juga marak di sekitar kawasan hutan lagaroang desa baruga.

‘Juga harus ditertibkan aksi ilegal logging didesa baruga”pungkasnya.

Sementara itu Najamuddin anggota komisi III DPRD Lutim yang sempat hadir dalam acara musrenbangdes tersebut mengutarakan,agar aktivitas tambang galian C didesa baruga sebaiknya dilaporkan saja ke pihak yang berwajib berikut aksi ilegal logging.

“Kalau memang ilegal sebaiknya dilaporkan ke Polisi”tukasnya.

Murenbangdes baruga juga dihadiri ketua BPD desa Baruga Mahaseng,kades baruga Roy Mursyam dan sejumlah tokoh masyarakat,dan tokoh pemuda yang digelar di kantor desa baruga kecamatan malili Selasa kemarin. (tan/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top