Eksekutif Serahkan 13 Ranperda ke DPRD – Palopo Pos
Metro

Eksekutif Serahkan 13 Ranperda ke DPRD

PALOPO — Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menyerahkan 13 (tigabelas) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) kepada DPRD yang digelar dalam rapat paripurna di ruang rapat paripurna, Rabu 14 Februari 2018.

Penyerahan 13 Ranperda ini dilakukan Plt Sekkot Palopo, H Jamaluddin Nuhung mewakili Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH.

Dalam sambutannya, Plt Sekkot Palopo, H Jamaluddin Nuhung menyebutkan, penyerahan Ranperda kepada DPRD ini dalam rangka penetapan program pembentukan Peraturan Daerah (Perda) Tahun 2018.

Menurut Jamaluddin, ranperda ini dilakukan perubahan untuk penambahan biaya kepada masyarakat yang harus termuat secara jelas dalam Perda, serta pengaturan lainnya yang dianggap penting untuk diatur lebih lanjut.

”Demikian 13 Ranperda Kota Palopo ini kami serahkan untuk selanjutnya kiranya dapat dibahas dan kemudian mendapatkan persetujuan oleh dewan yang terhormat guna ditetapkan menjadi Perda,” tutur Sekkot.

Rapat paripurna penyerahan 13 Ranperda ini dipimpin Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A. Latief yang didampingi masing-masing Wakil Ketua I, Hj Hasriani dan Wakil Ketua II, Islamuddin beserta dengan anggota DPRD Kota Palopo lainnya.

Adapun Ranperda yang diserahkan, antara lain, 1. Ranperda tentang Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Pemukiman, 2. Ranperda tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas terhadap Perumahan Kumuh dan Pemukiman Kumuh, 3. Ranperda tentang Perubahan Perda Nomor 2 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah, 4. Ranperda tentang Perubahan Perda Nomor 1 Tahun 2013 tentang Pengawasan dan Pengendalian Peredaran Minuman Beralkohol, 5. Ranperda tentang Perubahan Perda Nomor 8 Tahun 2013 tentang RTRW 2012-2023.

Selanjutnya, 6. Ranperda tentang APBD Perubahan Tahun Anggaran 2018, 7. Ranperda tentang APBD Tahun 2019, 8. Ranperda tentang Pelaksanaan Pertanggungjawaban APBD Tahun 2017, 9.
Ranperda tentang Rencana Pembangunan Industri Kota Palopo, 10.

Ranperda tentang RPMJD Tahun 2018-2023, 11. Ranperda tentang Pedoman Penelitian dan Pengembangan di Pemerintah Daerah Kota Palopo, 12. Ranperda tentang Perubahan Perda 2 Tahun 2017 tentang Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Mangkaluku Daerah Kota Palopo, dan 13. Ranperda tentang Perubahan Perda Nomor 7 Tahun 2006 tentang Peternakan dan Penertibannya. (rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top