Oknum Polisi Ditangkap Narkoba – Palopo Pos
Kriminal

Oknum Polisi Ditangkap Narkoba

* Juga Karyawan Pemasaran Perumahan

PALOPO— Tak sampai satu pekan pasca pengukuhan 14 Ribu Relawan Anti Narkoba, Anti Terorisme, dan Anti Radikalisme Kota Palopo, jajaran Polres Palopo menangkap oknum polisi yang diduga Narkoba.

Oknum tersebut berinisial HK pangkat Bripka, ditangkap pada salah satu hotel di kawasan Labombo, Kelurahan Salekoe, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Selasa, 13 Februari 2018 dini hari sekira pukul 02.30 Wita. Selain HK seorang warga sipil bernama Iqbal Firman (26) juga diamankan.

Awalnya petugas menangkap Iqbal di salah satu hotel di kawasan Labombo. Iqbal merupakan karyawan swasta bagian pemasaran sebuah perumahan di Binturu. Dari tangan Iqbal polisi menemukan barang bukti 1 paket sabu, sebuah handphone Nokia, 1 set alat hisap bong, dan sebuah kaca pirex berisi kristal bening.

Sebelum melakukan penangkapan petugas lebih dulu menyelidiki informasi yang diterima dari masyarakat. Saat Iqbal dipastikan nyabu di kamar hotel, petugas kemudian datang menyergapnya. Seperangkat alat sabu membuat Iqbal harus digiring ke Mapolres tanpa melakukan perlawanan yang berarti.

Tak puas menangkap Iqbal, petugas kemudian meng

interogasinya. Alhasil, Iqbal mengaku bahwa sabu didapatkan dari dua orang yang berbeda yakni, sabu dalam sachet diperoleh dari seseorang berinisial RS seharga Rp900 ribu. RS sendiri merupakan warga Perumahan Benawa yang juga disebut-sebut kapten kapal. Sedangkan sabu dalam kaca pirex diperoleh dari oknum polisi (HK) seharga Rp300 ribu.

Atas keterangan Iqbal, anggota Sat Narkoba bersama Propam Polres Palopo meluncur ke rumah Bripka HK dan ditemukan 9 paket sabu. Selanjutnya, setelah polisi menangkap Bripka HK, pengembangan terus dilakukan dengan sasaran penggerebekan di rumah RS namun yang bersangkutan sudah kabur dari rumahnya.

“Untuk saat ini dua pelaku dan sejumlah barang buktinya sudah diamankan guna pengembangan lebih lanjut,” kata Kapolres Palopo AKBP Taswin melalui Kasat Narkoba Polres Palopo AKP Maulud, Rabu 14 Februari 2018 sore kemarin.

Menurut Maulud, Bripka HK sudah diperingati untuk tidak mengkonsumsi atau menyimpan sabu-sabu namun tidak indahkan. Sebagai langkah tegas, atas perintah Kapolres Palopo Bripka HK akhirnya diciduk dengan barang bukti 9 paket sabu. Sedangkan Iqbal masih dalam pemeriksaan intensif.

“Guna pemeriksaan lebih lanjut, tes urine Bripka HK dan Iqbal dikirim ke Labfor Polda Sulsel untuk mematikan apakah urine keduanya positif atau negatif,” katanya.

Tertangkapnya Bripka HK menambah catatan merah bagi anggota Polres Palopo. Diantranya Ipda Syharuddin SH yang divonis 4 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Kota Palopo, Rabu 7 Desember 2016 lalu.

Barang bukti oknum perwira Polres Palopo itu ditemukan di kamar kosnya sebanyak 4 saset sabu yang disembunyikan di sepatu olahraga polisi. Dua orang Bintara Polres Palopo Brigpol Pasky dan Brigpol Adry. Keduanya juga sedang menjalani hukuman di Lapas Palopo setelah dijatuhi vonis oleh majelis hakim. (him/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top