Reses di Walmas, Luthfi Kaget Dengar Pengakuan Kelompok Tani – Palopo Pos
Luwu

Reses di Walmas, Luthfi Kaget Dengar Pengakuan Kelompok Tani

Anggota Komisi IV DPR RI H.M Luthfi A. Mutty melakukan kunjungan kerja masa reses III tahun 2017/2018 di dapil III Sulsel. IST

WALMAS — Anggota Komisi IV DPR RI H.M Luthfi A. Mutty melakukan kunjungan kerja masa reses III tahun 2017/2018 di dapil III Sulsel.

Kali ini di 3 kabupaten, yakni di Kabupaten Luwu di Kecamatan Walenrang Lamasi (Walmas), Kabupaten Luwu Utara di Desa Toradda, dan Kabupaten Luwu Timur di Kecamatan Tomoni dan Angkona.

Dalam kunjungan tersebut, Luthfy mengaku menemui beberapa kelompok tani di daerah pemilihan.

Namun, dalam pertemuan tersebut, Luthfy mengaku kaget. “Beberapa aspirasi kelompok Saya dapatkan salah satunya yang membuat Saya terkejut mendengar adanya bantuan alat pertanian yang kerap diperjual belikan oknum yang tidak bertanggungjawab,” ujar politisi NasDem kepada Palopo Pos, Senin 19 Februari 2018.

Luthfi menyesalkan ada pungutan kepada kelompo tani (KT) penerima bantuan alsintan dari pemerintah.

Luthfi menjelaskan bahwa bantuan alsintan kepada KT dimaksudkan untuk meringankan biaya petani. “Saya sangat menyesalkan ulah pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang melakukan pungutan itu. Tindakan itu jelas pungli. Saya berharap pihak penegak hukum menindak siapa pun yang melakukannya,” ungkapnya.

Selepas dari kunjungan reses, dari informasi tersebut, Luthfy mengaku akan membahasnya bersama Menteri Pertanian pada masa sidang nantinya.

“Saya juga menekankan kepada kelompok tani untuk tidak mengeluarkan biaya/uang untuk bantuan alat pertanian yang menjadi program dari pemerintah,” tandasnya.(idr)

Click to comment

Most Popular

To Top