Wabup Victor Temui Aksi Demo di Ruang Rapat Kantor Bupati Tator. – Palopo Pos
Toraja

Wabup Victor Temui Aksi Demo di Ruang Rapat Kantor Bupati Tator.

MAKALE – Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara menerima Aliansi Pemuda Masyarakat Simbuang-Mappak saat usai adakan aksi Demo di Kantor Bupati Tana Toraja, Senin, 20 Februari 2018.

Dihadapan para pendemo dari berbagai elemen pelajar dan mahasiswa Kecamatan Simbuang dan Mappak seperti IPPEMSI , GMKI, PMKRI, disaksikan Kapolres Tana Toraja AKBP. Julianto P. Sirait dan Sekda Semuel Tande Bura ,VDB panggilan akrabnya katakan bahwa kalau ada anggaran kita dapatkan ditahun 2018 akan memprioritaskan wilayah infrastruktur Kecamatan Mappak .

“Ini lagi sementara kami perjuangkan apakah itu melalui dana DAK tambahan atau dari Provinsi ataukah Dana dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN), ini yang sementara kami urus dan kalau ada kita sepakat untuk menambahkan supaya infrastruktur memang sangat memprihatinkan itu bisa terakses kembali, ujar Victor.

Sebelumnya elemen mahasiswa ini bergatian berorasi didepan kantor Bupati terkait dengan janji Bupati Nicodemus Biringkanae dan Ketua DPRD Tator Welem Sambolangi saat kunjungan kerja tanggal 14 februari 2017 ke kecamatan simbuang dan mappak dimana Bupati dan ketua DPRD saat itu berjanji kepada masyarakat akan memberikan anggaran untuk jalan poros dikedua kecamatan ini masinga-masing sebesar 15 Milyar untuk tahun anggaran 2018. (Albert)

Click to comment

Most Popular

To Top