Siaran Radio Kesehatan (SRK) Resmi Mengudara – Palopo Pos
Kesehatan

Siaran Radio Kesehatan (SRK) Resmi Mengudara

Menkes Prof Nila bersama Sekjen Kemenkes Untung Suseno mencoba Siaran Radio Kesehatan (SRK) yang diluncurkan, Jumat 23 Februari 2018. HUMAS KEMENKES
Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

JAKARTA —  Menteri Kesehatan RI Prof Nila F Moeloek resmikan Radio Kesehatan dan ruang pers Naranta di gedung utility Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Jumat 23 Februari 2018.

Dalam sambutannya, Prof Nila berharap diresmikannya dua fasilitas tersebut dapat memperluas informasi kesehatan ke pelosok negeri.

“Saya apresiasi adanya radio kesehatan dan ruang pers Naranta. Ini adalah suatu langkah yang maju dari Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat ini,” kata Nila.

Nila menambahkan perlu sekali Kemenkes memberikan informasi dan edukasi ke masyarakat mengingat kesadaran masyarakat akan kesehatan masih rendah. Ia mengatakan hanya sekitar 15-20 persen masyarakat di Indonesia yang sadar akan kesehatan.

Pemahaman tentang kesehatan seringkali tidak diketahui oleh masyarakat. Kemenkes dalam hal ini menyadari yang namanya masyarakat tidak hanya di Jakarta, tapi di pelosok-pelosok. Banyak sekali masyarakat yang ingin tahu tentang kesehatan, maka keberadaan radio ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan itu.

“Memanfaatkan jasa internet ini betul-betul baik. Bagaimana kita harus mensosialisasikan kesehatan selain dengan PIS-PK, radio menjadi salah satu media yang cukup efisien dan menjangkau jauh untuk sosialisasi tersebut,” kata Nila.

Selain itu, Sekretaris Jenderal Untung Suseno Sutardjo mengatakan Kemenkes akan meminta semua kepala dinas kesehatan untuk membuat acara dan apa program mereka di daerah untuk kemudian disosialisasikan melalui radio ini.

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

Click to comment

Most Popular

To Top