Polisi Razia 12 Warung Ballo – Palopo Pos
Kriminal

Polisi Razia 12 Warung Ballo

* Puluhan Botol Minuman Keras Diamankan

PALOPO— Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardi Yusuf menegaskan, 80 persen tindak kejahatan yang ada di Kota Palopo disebabkan karena pengaruh minuman keras (Miras) termasuk ballo.

Meminimalisir aksi kejahatan tersebut, dirinya memimpin langsung Satuan Reserse Kriminal Polres Palopo, melakukan penyisiran Warung Ballo (Warbal) yang masih beroperasi, Sabtu malam, 3 Maret 2018.

Sekira pukul, 21.15 Wita, polisi mendatangi sembilan Warbal yang ada di Jalan Rusa dan tiga launnya di Jalan Tupai. Alhasil, polisi menyita sekitar 50 botol miras jenis anggur hitam besar yang ada di 9 Warbal Jalan Rusa.

Belum puas sampai disitu, polisi lanjut ke Jalan Tupai dan berhasil menyita sekitar 30-an botol miras anggur ukuran besar dan kecil. Polisi juga menyita puluhan liter ballo di dua tempat yang disebut tadi.

“Penyisiran yang kita lakukan di dua tempat ini mengingat dua tempat ini marak penjual miras jenis botol dan tradisional,” kata Kasat Reskrim, Ardi Yusuf, Minggu, 4 Maret siang kemarin.

Razia tidak hanya dilakukan di Jalan Rusa dan Tupai, namun akan berlanjut di semua wilayah yang ada di Kota Palopo.

“Kita lakukan Razia untuk menekan angka kriminalitas, setelah 12 Warbal, akan lanjut ke titik-titik lain. Jadi 12 Warbal di dua lokasi berbeda ini tidak semuanya kita temukan ballo maupun miras jenis lain,” tegasnya.

Perwira tiga balok yang akrap dengan insan pers ini, operasi yang dinamakan Cipta kondisi ini, tidak hanya menyasar miras segala merek.

Tetapi, juga ditujukan terhadap premanisme, dan Senjata Tajam (Sajam).
“Semoga dengan rutinnya kita giat operasi seperti ini dapat menekan angka kriminalitas di Kota Palopo,” tutup Ardi Yusuf. (ded/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top