Banyak Mengunggulkan Salekoe – Palopo Pos
Olahraga

Banyak Mengunggulkan Salekoe

* Semifinal Salekoe vs Dangerakko Sore Ini

PALOPO— Babak semifinal Turnamen Sepakbola Walikota Cup akan tersaji di Stadion La Galigo Palopo, Kamis, 8 Maret 2018 sore nanti. Mempertemukan tim underdog PS Salekoe melawan tuan rumah PS Dangerakko yang diperkuat sejumlah pemain Gaspa. Banyak yang mengunggulkan Salekoe.

Mantan pemain PS Songka, Idris yang dimintai tanggapannya, Rabu kemarin, mengatakan, Salekoe ini bermain tenang, lembut, tapi juga cepat melakukan eksekusi. Penguasaan lapangan tengah bagus, ditopang oleh kaptennya, Adri. ”Kalau Adri sudah mengocek bola, dia bisa mengatur ritme permainan ke tengah, pinggir lapangan, atau bahkan menusuk ke jantung pertahanan lawan,” terang Idris.

Kemudian barisan pertahanan Salekoe juga sangat rapi dan susah ditembus. Hanya saja, dibanding Dangerakko, rata-rata speed pemain Salekoe kurang maksimal karena faktor bodi agak besar. Namun itu ditutupinya dengan melakukan pertahanan berlapis. Sehingga jika satu pemain dilewati, masih ada pemain lain yang cepat menutupinya.
Selain Idris, sejumlah penonton setia yang dimintai tanggapannya, mengunggulkan Salekoe.

Lain halnya dengan Andri, salah seorang petugas pertandingan yang berdomisili di Dangerakko. Kru Radio Acca ini, lebih mengunggulkan Dangerakko. Keuntungan pertama adalah faktor tuan rumah Dangerakko. Suporter Dangerakko tentu akan habis-habisan memberi dukungan kepada tim kesayangannya.

Yang kedua, grafik pertandingan Dangerakko diatas rata-rata. Main pertama menggasak Tobulung dengan skor 4-0. Di babak 16 besar, mengalahkan Salubattang melalui drama adu penalty. Babak 8 besar, mengalahkan tim kuat Boting yang diperkuat 6 anggota TNI dengan skor 1-0.
Dan yang ketiga, Dangerakko didukung materi pemain yang berpengalaman. Ada Hamka, mantan pemain Gaspa, ada Pian pemain Porda, dan lainnya. (ikh)

Prakiraan Pemain

PS Dangerakko PS Salekoe
* Rama (1) * Sahril (1)
* Sharil (18) * Abd Rivai (23)
* Syamsu Alam (4) * Ikbal (12)
* Pian (14) * Yohan (8)
* Akbar Amir (17) * Anjasmara (44)
* Andika (15) * Rino Saputra (29)
* Mahatir (16) * Herianto (81)
* Andi (8) * Reza (7)
* Aldi (12) * Adri (11)
* Akbar (11) * Ivan Wahyudi (27)
* Arif (9) * Sirri (10)
* Elson (3) * Hendra (31)
* Erwin (2) * Adam (9)
* Asdar (20) * Rendi (4)
* Jamal (10) * Ade (14)
* Hamka (7) * Fadel (19)

Click to comment

Most Popular

To Top