Kader LH Harus Pro Aktif di Lapangan – Palopo Pos
Luwu Utara

Kader LH Harus Pro Aktif di Lapangan

MASAMBA — Sebanyak 25 Kader Lingkungan Hidup se Kabupaten Luwu Utara menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) di Kantor Lingkungan Hidup, Rabu 7 Maret 2018. Rakor tersebut dihadiri Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Dinas LH, Amrin SP dan Kabid Kebersihan Dinas LH, Amri ST.

Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas, Amrin mengatakan Rakor dengan Kader LH dilaksanakan merupakan pertemuan rutin tiga bulan sekali, sharing sekaligus melaporkan permasalahan atau temuan terkait dengan persoalan lingkungan di wilayah masing- masing.

“Pertemuan ini para kader sekaligus menerima biaya trasnportasi mereka selama bertugas di lapangan,” kata Armin usai Memandu Rakor.
Sementara itu, Kadis LH, Buramin Dannu mengatakan Kader LH pro aktif dalam mengedukasi masyarakat bagimana menjaga lingkungan di wilayahnya masing-masing.

“Jadi tugas utama mereka adalah mengedukasi masyarakat dalam menjaga lingkungan, dan mereka harus pro aktif dilapangan,” tegas Buramin Dannu kemarin.

Yang menarik dalam Rakor itu, peserta tidak menggunakan kursi tetapi dengan/lesehan atau duduk berlantai santai mereka saling tukar pikiran sekaligus diskusi terkait permaslahan-permasalahan yang terjadi di wilayahnya.

Seperti diketahui tahun lalu, Pemkab Luwu Utara merekrut 25 pemuda sebagai kader LH mereka berasal atau berdomisili di bagian hulu sejumlah sungai besar di Luwu Utara seperti Sungai Rongkong, Masamba, Baliase, Kanjiro, Bonebone dan Bungadidi, termasuk Komunitas Peduli Lingkungan.(mah/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top