Eksebisi Lawan Jurnalis, KONI Unggul 2-1 – Palopo Pos
Olahraga

Eksebisi Lawan Jurnalis, KONI Unggul 2-1

PALOPO— Memasuki babak semifinal Turnamen Sepakbola Walikota Cup, KONI Palopo selaku penyelenggara kegiatan mengundang jurnalis Palopo untuk melakoni laga eksebisi di Stadion La Galigo Palopo, Kamis, 8 Maret 2018 sore kemarin.

Pertandingan ini dihelat sekira setengah jam sebelum dimulainya laga semifinal antara PS Salekoe melawan PS Dangerakko.

Seru dan sedikit kocak. Begitulah sedikit gambaran dari pertandingan yang kick off sekira pukul 15.30 Wita. Dalam kurun waktu 2 x 15 menit, KONI unggul dengan skor 2-1 atas tim Jurnalis.

Di babak pertama, tim media lebih dulu kebobolan sekitar menit ke-8. Gol dicetak sang bintang lapangan KONI Palopo, Haerul Salim alias Ellunk yang Ketua KONI Palopo. Skor itu tidak membuat semangat anak asuhan sang pelatih Ikhwan Ibrahim dan manajer Jaya Hartawan, kendur.

Berkat permainan apik yang diperlihatkan dari sayap, Adnan Husain yang digiring lalu diberikan kepada Kahar Iting, gol berhasil tercipta tiga menit kemudian.

Tendangan keras Kahar Iting dari luar garis finalti tidak mampu dibendung penjaga gawang KONI Palopo.

Sorak penonton dan official kesebelasan media pun menggema di stadion kebanggaan masyarakat Tana Luwu itu.
Skor 1-1 itupun tidak berubah hingga waktu turun minum.

Memasuki babak kedua, kesebelasan awak media yang mencoba memasukkan beberapa pemain potensialnya, kian memperlihatkan permainan terbaiknya. Namun, karena terjadi miss communication antara lini tengah dan center back, membuat pemain KONI Palopo, Wahyudi Yunus memanfaatkan peluang.

Gawang awak media yang dijaga sang kiper terbaiknya, Iccank Razcall akhir mampu dijebol Wahyudi dari sayap kiri. Skor pun berubah 2-1 untuk KONI.

Jelang wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, tim awak media mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, karena waktu tanding yang ditetapkan panitia hanya 2×15 menit, membuat tim media Tana Luwu kalah tipis. Tak ada kartu yang dikeluarkan wasit Rahmat hingga pertandingan berakhir.

Laga persahabatan ini diharapkan akan terus dilakukan guna menghidupkan kembali budaya hidup sehat di Kota Palopo dan daerah tetangga. Untuk itu, skuad Awak Media Tana Luwu akan home and away dalam menghidupkan budaya berolahraga ke depan.

“Selanjutnya kita akan coba komunikasikan dengan KONI tetangga. Yakni, Luwu, Luwu Utara, dan Luwu Timur. Kami juga siap tanding melawan Pemda, DPRD, OPD, camat dan desa, serta istansi vertikal lainnya dalam laga eksebisi ke depan,” kata Yhayat, sang kapten kesebelasan awak media. (ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top