Tepis Lingkungan Kumuh Pasar Wawondula – Palopo Pos
Luwu Timur

Tepis Lingkungan Kumuh Pasar Wawondula

MALILI— Lingkungan sekitar Pasar Wawondula Kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur, kembali dibersihkan. Pembersihan yang dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat Towuti ini yang juga diikuti Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Jumat 9 Maret 2018.

Mereka bergotong royong membersihkan sampah yang berserakan dilingkungan Pasar Wawondula agar tidak

“Selain kabersihannya yang harus terus dijaga, beberapa fasilitas dipasar ini juga perlu dibenahi. Untuk itu, segala kekurangan yang ada dilingkungan pasar, maka masyarakat perlu meneruskan ke pemerintah biar langsung ada penanganan, jelas Wabut Irwan disela aktifitas pembersihan pasar.

Wabut juga menambahkan, jalan penghubung yang sering dilewati para pedagang dipasar, agar segera dimasukkan dalam program peningkatan jalan. khususnya jalan Beton sepanjang 60 meter, karena saya lihat kondisi yang ada sekarang sudah tidak layak dan kotor, jelas Irwan.

Kegiatan pembersihan yang dilaksanakan pada Jumat ini, tak lain adalah untuk mewujudkan lingkungan pasar bersih dan sehat serta terhidar dari penyakit. Adapun yang terlibat dalam kegiatan bersih kali ini, yakni Forum Masyarakat Towuti Raya (Format), Manajemen PT Vale, Kepolisian, para guru dan pemerintah kecamatan Towuti.

Dihari yang sama, kegiatan pembersihan juga dilaksanakan di kecamatan Malili, yang ikuti oleh sejumlah Aparat Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, masing masing aparat Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Mereka membersihkan lingkungan disekitar pasar sentral Malili. (akm/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top