Arwien Bersepeda Pantau Kebersihan – Palopo Pos
Metro

Arwien Bersepeda Pantau Kebersihan

PALOPO — Untuk memantau kebersihan lingkungan jelang penilaian Adipura, Pjs Wali Kota Palopo, Andi Arwien Azis, SSTP memilih bersepeda bersama puluhan anggota komunitas sepeda keliling pinggir Kota Palopo, Minggu, 11 Maret 2018.

Mereka start di area Car Free Day (CFD) lalu mengelilingi Kota Palopo, menuju wilayah pesisir dan pegunungan hampir, dengan jarak tempuh sekitar 20 km. Mereka mengambil rute Batupasi, Sabbangparu, Pontap, Surutanga, Songka, dan Murante.

Sambil bersepeda, Pjs Walikota sekaligus memantau wilayah pinggir kota untuk melihat kebersihan Kota Palopo dalam rangka penilaian Piala Adipura 2018.

Gowes ini diharapkan perang para Camat dan Lurah untuk betul-betul menjaga kebersihan lingkungan, tapi jangan lihat di depan saja, tapi lihat juga kondisi belakang. Jangan sampai sampah menumpuk.

Andi Arwin, didampingi Kadis Kesehatan dan Kadis Kelautan beserta anggota Komunitas Sepeda Kota Palopo.

“Kami sangat berterima kasih atas partisipasi teman-teman pencinta sepeda, semoga kegiatan ini sebagai ajak silaturahmi bersama para anggota Komunitas,” ujarnya.

Sebelumnya, olahraga offroad yang dilakukan Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Palopo, Andi Arwien Aziz SSTP, tak ingin sekedar offroad semata.

Namun di balik itu, kepala BPKD Sulsel itu ingin beramal, dengan membagikan bantuan berupa sembako kepada warga kurang mampu yang ditemui.
“Sambil Offroad ini, kita juga menyalurkan sembako kepada warga yang kurang mampu, yang berada di pinggiran kota,” ujar Arwin.

Arwin menelusuri setapak di wilayah Battang Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Sulsel, Sabtu 10 Maret 2018.
Arwin mengemudikan Hardtop merah. Ia bersama komunitas Offroad, Jeep Sawerigading, berhasil menaklukkan alam di wilayah pegunungan Battang, khusunya bukit Kambo.(rhm)

Untuk memanfaatkan akhir pekan, Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Palopo, Andi Arwin Aziz SSTP, memilih melakukan Offroad bersama kepala BPKAD Palopo Hamzah Jalante.

Arwin menelusuri setapak di wilayah Battang (ralat, bukan Latuppa), Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Sulsel, Sabtu 10 Maret 2018.

Arwin mengemudikan Hardtop merah. Ia bersama komunitas Offroad, Jeep Sawerigading berhasil menaklukkan alam di wilayah pegunungan Battang, khusunya bukit Kambo.

“Sambil Offroad ini, kita juga menyalurkan sembako kepada warga yang kurang mampu, yang berada di pinggiran kota,” ujar Arwin. (rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top