Warga Noling Meninggal Saat Tanam Padi – Palopo Pos
Luwu

Warga Noling Meninggal Saat Tanam Padi

BELOPA — Seorang warga asal Kelurahan Noling ditemukan meninggal diladang. Warga yang meninggal atas nama Mashuddin (55). Almarhum ditemukan jajaran Polsek Noling atas laporan dari warga.

Mashuddin, ditemukan meninggal dunia di salah satu petak sawah miliknya yang terletak di lingkungan Kambuno, Kelurahan noling, Kecamatan Bupon. Dari keterangan istrinya Murni 50 tahun, almarhum mengungkapkan jika suaminya pamit milik keladang sehari sebelumnya.

Menurut penuturannya, pada hari Sabtu 10 Maret 2008 sekitar pukul 16.00 Wita Murni bersama dengan suaminya berangkat kesawahnya untuk menanam padi, dan pada pukul 16.30 Wita korban menyuruh istrinya untuk mendahului pulang kerumahnya.

Beberapa jam setelah istri korban tiba dirumah sekitar pukul 18.20 wita korban belum juga kembali, yang dimana kebiasaan korban pulang sebelum jam 18.00 wita dan melaksanakan shalat magrib di masjid dekat rumahnya. Mengetahui suaminya belum pulang kemudian istri korban menyuruh anaknya bernama Majid untuk pergi mencarinya namun sampai pukul 21.00 wita tidak berhasil ditemukan.

Nanti keesokan harinya sekitar pukul 04.00 wita korban ditemukan anaknya dan 2 orang saksi. Pihak polsek Bupon langsung melakukan olah TKP, dari hasil sementara yang diperoleh bersama puskesmas bupon, ditarik beebrapa kesimpulan.

“Korban diduga meninggal akibat tekanan yang dimiliknya dimana pada saat ditemukan oleh anaknya 2 orang saksi lainya korban ditemukan dalam keadaan berbaring dan terlentang dan korban masih memegang bibit padi ditangan sebelah kirinya,” jelas Kapolsek Bupon, Iptu Hasdin, Ahad 11 Maret 2018.

Selain itu berdasarkan Hasil pemeriksaan Medis Puskesmas Noling tidak ditemukannya bekas luka kekerasan ataupun benda tumpul pada diri korban dan diduga korban meninggal dunia akibat tekananyang mana ditemukannya pembuluh darah leher bagian belakang pecah sehingga mengeluarkan darah dari telinga

“Kami sudah memberikan ucapan belasungkawa kepada keluarga korban yang ditinggalkan dan semoga arwah korban diterima serta mengarahkan keluarga korban untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bupon, jika memang ada hal lain yang akan dilaporkan,” jelasnya. (fan/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top