130 Personil Satpol-PP dan Damkar Disebar – Palopo Pos
Luwu Timur

130 Personil Satpol-PP dan Damkar Disebar

MALILI — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) disebar di 11 kecamatan yang ada di Luwu Timur. Tujuannya menjaga ketertiban dan ketentraman sekaligus penegakan perda.

Menurut Kasat Pol-PP dan Pemadam Kebakaran,Indra Fawsy melalui Kasi ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,Lisman mengatakan, kalau penyebaran dan penempatan sekitar kurang lebih 130 personil di 11 kecamatan itu ditujukan untuk meningkatkan kinerja Satpol-PP sebagai satuan penegak Peraturan Daerah (Perda).

“Kita sebar di setiap kecamatan itu agar tupoksi satpol- pp dalam menegakan Perda itu bisa lebih efektif dan efesien,” kata lisman, Senin 12 Maret 2018.

Menurutnya, pembagian personil ini sudah sesuai dengan tuntutan tugas pokok dan fungsi untuk peningkatan kinerja penegakan Perda dan memaksimalkan tugas Satpol-PP dalam pengawasan ketentraman dan ketertiban umum (Trantibum).

Dikatakan Lisman,dari kurang lebih 130 Anggota itu sudah mengikuti pembinaan sebelum disebar di tempat tugasnya masing-masing.

“Mereka akan ditempatkan di 11 kecamatan yang ada, dimana setiap kecamatan ditugaskan 10 sampai 12 personil,” katanya. (krm/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top