Arwien Siap Bantu dan Lepas Peserta Jalan Santai – Palopo Pos
Utama

Arwien Siap Bantu dan Lepas Peserta Jalan Santai

* Dalam Rangka HUT Palopo Pos ke-18

PALOPO — Pjs Walikota Palopo, Andi Arwien Azis, menerima kunjungan Direktur Utama/Pemimpin Umum Palopo Pos bersama Direktur Palopo Pos, Husain Rasyid, kemarin. Di kesempatan ini, pjs walikota bicara banyak tentang kegiatan yang dilakoni selama memangku jabatan sebagai penjabat sementara walikota Palopo.

Ia juga tak lupa memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi koran harian Palopo Pos dalam mendorong kemajuan Kota Palopo. Melalui Palopo Pos, masyarakat luas bisa mengetahui kegiatan yang dilakukan pemerintah saat ini.

Palopo Pos sendiri pertama kali terbit tanggal 17 Maret. Jadi, tanggal 17 Maret 2018, mendatang, koran harian yang berada di bawah naungan bendera Fajar Group akan merayakan usianya yang ke-18. Namun, kegiatan puncaknya berupa jalan santai baru akan dilaksanakan tanggal 25 Maret 2018, mendatang.

Saat mengetahui hal ini, pjs walikota langsung merespon. Saat itu, pjs walikota langsung mengagendakan tanggal 25 Maret untuk hadir langsung memberikan sambutan sekaligus melepas jalan santai yang berhadiah utama sepeda motor dari Yamaha. “Saya siap hadir. Saya akan agendakan ini,” ujar pjs walikota.

Tak hanya itu, Pemkot Palopo siap menyumbang untuk menyukseskan kegiatan HUT Palopo Pos. “Kita akan siapkan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, pjs Walikota Palopo yang dikenal taat beribadah dan salat berjamaah di masjid, berbagi cerita soal kegiatan selama memimpin Kota Palopo kurang lebih satu bulan.

“Hari minggupun saya bersama teman-teman pimpinan OPD tetap jalan memantau kondisi kota,” terangnya.
Ia kadang naik sepeda, naik mobil, dan motor.

“Saya keliling-keliling kota,” ucap dia.
Kegiatan lainnya, lanjut dia, saat sidak jam 12 malam di RSUD Sawerigading yang berlokasi di Rampoang. Ia hanya berdua dengan ajudanya.

Di sana (RSU, red) tidak ada yang tahu kalau yang mondar-mandir di depan ruang perawat dan kamar pasien dirawat adalah walikota Palopo. Sampai-sampai ada perawat rumah sakit ‘menegur’. “…Siapa kita mau besuk, pak…”.

Ditanya begitu, Andi Arwien yang hanya memakai baju biasa malam itu, menyambutnya dengan senyum. Sudah itu, ia lalu masuk ke UGD dan ruang perawatan lainnya.

“Saya memang sengaja tidak perkenalkan diri. Karena tujuan saya ke sana memang khusus memantau pelayanan,” ucap Andi Arwien sambil tersenyum.
Orang rumah sakit makin penasaran.

Namun, rasa heran mereka tidak lama. Sebab, di antara mereka ada yang mengenali wajah Andi Arwien. Saat semua tahu, mereka langsung kumpul dan menyambut walikota.

“Saya hanya bilang ke mereka tetap memberikan layanan prima. Jangan melihat dan memandang status sosial orang. Saya melihat pelayanan di rumah sakit cukup baik,” imbuhnya.

Kegiatan pjs walikota lainnya. Mengunjungi Panwaslu Palopo yang kebetulan sedang sibuk membahas kegiatannya. “Malam-malam juga itu,” ucapnya.
Kemudian melakukan offroad di salah satu daerah pinggiran kota. Letaknya di atas pegunungan dan lewat sungai dan jalan yang terjal. “Di sana, kami sempat bantu masyarakat,” tambahnya.

Di akhir ceritanya, ia juga menekankan kepada jajaran pemerintah untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selama dirinya menjabat pjs walikota, ia siap bergandengan untuk mendorong kemajuan Palopo.

Koran Palopo Pos sendiri sudah jadi bacaan utama masyarakat Palopo. Kemudian di Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur. Palopo Pos di Tana Toraja dan Toraja Utara ikut berperan mempublikasikan kegiatan pembangunan pemerintahan.(ary)

Click to comment

Most Popular

To Top