Syukur Bijak Silaturahmi Tokoh Pelaut di Jakarta – Palopo Pos
Luwu

Syukur Bijak Silaturahmi Tokoh Pelaut di Jakarta

* Perhatikan Pelaut Asal Luwu

JAKARTA — Calon Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak (SBJ) menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh pelaut asal Luwu di Wisma Mitra Sunter, Jakarta, Minggu 11 Maret 2018, malam.

Pada kesempatan itu, calon wakil bupati no urut 1 ini banyak menerima masukan dari para pelaut. Salah satunya dari mantan Ketua KPI Pusat, Muis Mahdi. Muis berharap, jika terpilih pasangan Basmin Mattayang-Syukur Bijak agar memerhatikan para pelaut asal Luwu.

“Kami berharap, pemerintah Luwu menyiapkan fasilitas rumah singgah bagi para pelaut di Jakarta,” kata Muis Mahdi, yang juga Inspector ITF di Kawasan Asia Pasific itu.

Jumlah pelaut Luwu yang tercatat sebanyak kurang lebih 6 ribu orang. Muis mengatakan, sebagai pahlawan devisa bagi daerah, Pemerintah Kabupaten Luwu perlu memberikan perhatian khusus kepada mereka. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Pengusaha Crew Agen, Ilham Karim Rumpak.

Hal tersebut direspon positif oleh SBJ. Menurutnya, setelah terpilih nanti dia dan Basmin Mattayang akan memperhatikan seluruh sektor termasuk para pelaut.

Mantan wakil bupati Luwu ini juga menyampaikan terima kasihnya kepada agen penyalur yang sudah memfasilitasi sehingga banyak pelaut asal Luwu mendapat kesempatan untuk berlayar. “Secara tidak langsung mengurangi angka pengangguran di Luwu jika anak-anak kita berlayar,” kata SBJ yang dikenal komitmen dan punya basis massa ini. (*/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top