Warga Dusun Tabang Diterjang Longsor – Palopo Pos
Luwu

Warga Dusun Tabang Diterjang Longsor

LATIMOJONG — Bencana longsor terjadi di Dusun Tabang, Kecamatan Latimojong. Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa dalam bencana ini, namun sejumlah kebun diperkirakan rusak akibat diterjang tanah longsor.

Peristiwa tersebut terjadi, Ahad 11 Maret 2018, sekira pukul 20.00 Wita malam lalu.

Mengetahui adanya longsor, Pjs Bupati Luwu, Amrul Saher Dandim 1403 Swg Letkol Inf. M. Imasfy, S.E bersama rombongan langsung ke lokasi kejadian, Senin 12 Maret 2018 siang, untuk melihat dari dekat situasi dan kondisi di sana. Selain itu nampak pula Koramil 1403-05 Bastem

Longsor tersebut menyebabkan akses jalan perkampungan antar Dusun Tabang dan Desa Rante Balla tertutup yang diperkirakan sepanjang 600 meter.

Saat di lokasi Dandim kemudian mengecek lokasi longsor kemudian mengerahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Luwu. Selanjutnya, dari kunjungan tersebut Pjs Bupati Luwu segera mendatangkan alat berat untuk membantu penanganan dan perbaikan di sekitar lokasi. Alat berat yang digunakan adalah milik PT. Masmindo.

“Bencana longsor ini sedang dalam penangangan pemerintah daerah. Dan kami berharap bencana seperti ini tidak terulang lagi,” ucap Dandim. (him/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top