Crew IT’S Club Bahas Gaul Islam, Gaul Sehat – Palopo Pos
Metro

Crew IT’S Club Bahas Gaul Islam, Gaul Sehat

PALOPO – Crew IT’S Club Palopo mengadakan Meet and Great. Dimana bulan ini mereka ngambil moment special Rujak Party dengan tema “Gaul Islam, Gaul Sehat” yang berlangsung di Pelataran Masjid Agung Palopo, Minggu 11 Maret 2018.

Acara yang merangkul kawula muda ini mendapat perhatian puluhan siswi se-Kota Palopo. Tidak hanya keseruan yang para siswa dapatkan tapi mereka pun larut dalam nilai-nilai Islam terutama tentang pergaulan yang dibahas di moment ini.

Banyak diantara mereka mendaftar melalui akun resmi IT’S Club Palopo baik di Facebook, Instagram maupun grup WhatsApp.

Acara yang dibuka dengan registrasi bagi peserta On the spot juga sambutan Host, Jusraita dan Eli Wardana, dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ikhwana.

Mengawali pembahasan, Jusraita dan Eli Wardana selaku Host berkolaborasi menyampaikan bahwa
Gaul atau bergaul adalah ciri seorang manusia. Bahkan hampir tidak ada manusia yang bisa hidup tanpa bergaul karena itulah manusia dijuluki sebagai makhluk sosial. Manusia memang tidak dapat hidup tanpa pergaulan karena itulah perlu interaksi alias pergaulan.

”Nah, ngomongin soal pergaulan atau interaksi, kalau pergaulan itu terjadi antara sesama pria atau wanita dengan sesamanya maka gak perlu khawatir dong. InsyaaAllah pergaulan kaya gini gak akan menimbulkan problem,” kata Jusraita dengan ekspresi yang bikin para siswa penasaran.

Tapi pergaulan yang bisa dan biasa menimbulkan masalah, sebutnya adalah pergaulan antara laki-laki dengan perempuan. Untuk itu pergaulan ini butuh pengaturan khusus.

Nah pengaturan khususnya seperti apa?
Kata Eli Wardana selaku Host, kemudian mempersilakan pemateri untuk membahas tuntas masalah pergaulan laki-laki dan perempuan.

Ibu Astuti Ahmad selaku pemateri menyampaikan bahwa gaul tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia.

Sebab, ia adalah interaksi sesama manusia, baik antara laki laki maupun perempuan. Namun, bagaimanakah agar pergaulan tersebut tetap sehat?
”Tentu ada peraturan yang diterapkan dalam menjalani pergaulan tersebut. Diantaranya perempuan wajib menutup aurat ketika keluar rumah, menjaga pandangan, tidak tabarruj serta membatasi interaksi dengan kaum adam.

Dan bergaul dengan seperlu mereka seperlunya saja seperti dalam hal pendidikan, kesehatan dan muamalah atau tolong-menolong yan di bolehkan dalam Islam,” jelasnya.

Ditengah keseruan pemateri menyampaikan materi, para siswa terlihat antusias untuk bernyata. Kemudian saat sesi tanya-jawab, para peserta pun bertanya yang kemudian semakin menambah ramainya acara Rujak Party. Penghujung acara, dilanjutkan kekompakan para siswa membuat rujak, lalu kemudian mereka menikmati rujak yang telah dibuat bersama.

Sebagai penanda berakhirnya acara Rujak Party, Host pun mempersilahkan Nurul Rahma untuk membacakan doa sebagai penambah keberkahan acara tersebut, lalu menutup dengan salam dan para siswa pun saling bersalaman dan berfoto ria bersama dengan pemateri.
(rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top