“Jalkot Anbiya”, Jalangkote Branded Pertama di Palopo – Palopo Pos
Ekonomi

“Jalkot Anbiya”, Jalangkote Branded Pertama di Palopo

* Pesan Secara Online, Minimal Satu Dos Isi 10

PALOPO— Sebuah produk penganan (kue) masuk di pasar kuliner Palopo sejak Senin, 12 Maret 2018 lalu. Namanya “Jalkot Anbiya”. Ini merupakan jalangkote branded pertama di Kota Palopo. Dikemas dalam kotak bermerek isi 10 pics.

Hingga hari kedua, Selasa, 13 Maret 2018 kemarin, produsen “Jalkot Anbiya” yang bertempat di Jl. Pongsimpin Km. 5 Kota Palopo, kewalahan melayani permintaan konsumen. Sampai-sampai, banyak yang tidak bisa terlayani kemarin.

”Yang tidak dilayani hari ini (Selasa), kita upayakan layani besok (Rabu hari ini),” ujar Owner Jalkot Anbiya, Mabrur yang dihubungi Palopo Pos, Selasa kemarin.

Soal rasa, Mabrur menjamin maknyus. Jaklotnya renyah, hangat, pokoknya enak. Apalagi air lomboknya, pedas-pedas macukka (asam). Harganya pun sangat murah dibanding jalangkote yang dijajakan di toko-toko kuliner Palopo yang sudah terkenal sejak lama.

Mau tahu berapa harganya? Hanya Rp2.500 per pics. Untuk order pengantaran ke lokasi pelanggan, minimal beli satu dos isi 10 pics. ”Jadi sekali order, minimal Rp25 ribu. Free ongkos kirim,” terangnya.

Untuk tahap awal, jalangkote branded belum melayani penjualan di tempat (maksudnya di satu lokasi tertentu). Pola pemasarannya secara online, bisa pesan lewat facebook, WhatsApp, atau telepon. Itu pun untuk area Kota Palopo. Layanan pengantaran pesanan ditangani langsung si Owner dengan menggunakan sepeda motor.

Jalkot branded ini terinspirasi dari Dunkin Donuts. Mungkin donatnya biasa saja, tetapi karena punya dos branded sehingga donat tersebut menjadi populer dan mendunia. Mudah-mudahan, Jalkot Anbiya juga begitu, bisa populer karena menggunakan dos branded. ”Popularitasnya tidak usah mi dulu mendunia, kalau sudah populer mi di Palopo, syukur ma itu,” ucapnya. (ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top