Jelang Porda, Cabor Rutin Latihan – Palopo Pos
Olahraga

Jelang Porda, Cabor Rutin Latihan

PALOPO— Menjelang perhelatan akbar Pekan Olahraga Daerah (Porda) yang akan digelar di Pinrang pada September 2018 mendatang, seluruh cabang olahraga (cabor) yang akan mewakili Kota Palopo sudah melakukan persiapan secara matang.

Kadispora Kota Palopo, Nuryadin SH, mengungkapkan bahwa para atlet di tiap cabor yang akan mengikuti Porda nanti sudah melakukan persiapan sejak diumumkannya cabor yang lolos.

“Salah satu persiapan tentu melakukan latihan secara rutin guna lebih memantapkan diri menghadapi lomba nanti,” terang Nuryadin, Selasa, 13 Maret 2018 kemarin.

Selain itu, lanjutnya soal kondisi kesehatan juga menjadi faktor yang sangat penting bagi para atlet. Jangan sampai kondisi badan tidak fit saat jelang pertandingan di Porda. “Para atlet juga disarankan menjaga kondisi kesehatan jangan sampai sakit, sehingga tidak bisa mengikuti Porda,” ujarnya.

Ditambahkannya, mengenai anggaran Porda bagi tiap cabor. Pihak KONI Palopo saat ini mengupayakan agar anggaran tersebut bisa selesai disalurkan ke tiap cabor sebelum berangkat ke Porda.

“Bagaimanapun juga anggaran tiap cabor berpengaruh besar dengan persiapan bertanding atlet dan juga pihak official. Karena tanpa adanya anggaran cabor tidak bisa mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan,” paparnya.

Diketahui kembali, Kota Palopo meloloskan sebanyak 164 atlet dari 16 cabang olahraga untuk ikut ambil bagian dalam pekan olahraga daerah (Porda), yang akan diselenggarakan di Kabupaten Pinrang bulan September mendatang. (udy/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top