Juara Siap Angkat Kesejahteraan Masyarakat – Palopo Pos
Politik

Juara Siap Angkat Kesejahteraan Masyarakat

PALOPO — Pasangan calon walikota dan wakil walikota Palopo, Judas Amir-Rahmat Mari Bandaso (Juara) adalah satu-satunya paslon yang siap mengangkat kesejahteraan masyarakat. Melalui jualan politiknya ke masyarakat berbagai cara akan dilakukan paslon Juara untuk menumbuh-kembangkan perekonomian warga.

Salah satunya, siapa mau bekerja apa merupakan salah satu solusi untuk masyarakat yang akan memanfaatkan potensinya dalam memperoleh tambahan kehidupan.

Calon Walikota Palopo, Judas Amir dalam tiap pelaksanaan kampanye yang digelar tidak lepas menyuarakan salah satu program ini. Menurutnya, program ini memberikan ruang kepada masyarakat yang selama ini tidak mendapatkan kerja termasuk jika ada masyarakat yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan dapat mengikuti program itu yang jumlahnya 120 item.

“Seperti menjadi tukang servin alat elektronik, dan beternak ikan, serta usaha yang membutuhkan keterampilan lainnya,” kata Judas dalam pelaksanaan kampanye yang digelar, di Kelurahan Battang, siang kemarin.

Bahkan, anggaran pengadaan program ini sudah disiapkan adan akan direalisasikan dalam tahun 2018. Walikota Palopo ini mengakui jika program ini akan menyediakan tim khusus untuk melatih para calon pekerja. Termasuk, Judas Amir saat ini telah mengirim beberapa orang ke Bogor Jawa Timur untuk belajar beternak ikan lele untuk selanjutnya akan diaplikasi ke masyarakat Kota Palopo,” katanya.

Selain itu, Judas berjanji akan menambah tenaga untuk calon pelaut. Program itu sejuh ini sudah dilaksanakan dan memberangkatkan sekitar 500 warga mengikuti pelatihan untuk calon pelaut. Bahkan, salah satu programnya yang telah dilaksanakannya ini mendapat perhatian dari pihak pemerintah pusat termasuk pemerintah pusat meniru program ini.

Adapun lainnya, untuk program kesehatan gratis dan pemberian beras sejahtera akan dilaksanakan dan sepenuhnya dibebankan kepada pemerintah. “Semua masyarakat akan kita jamin biaya pengobatannya karena pemerintah siap mengakomodir biaya pengobatan melalui BPJS,” katanya.

Selain itu, dalam sektor pendidikan, paslon nomor urut satu ini akan menggratiskan seragam sekolah mulai dati Taman kanak-kanak (TK) hinggga sekolah menengah pertama (SMP). Salah satu program ini juga sudah menjadi komitmen Juara jika nantinya dipercayakan memimpin Palopo 2018-2023.

“Semua kita lakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat. Oleh karena saya bersama Rahmat Masri Bandaso akan berjuang dalam pemilihan walikota dan wakil walikota (pilwalkot) Palopo 27 Juni mendatang,” katanya.

Termasuk, dalam masa pemerintahannya dalam lima tahun terakhir, Judas Amir memastikan bebas biaya pendidikan, kesehatan termasuk biaya pengurusan pada instansi pemkot Palopo. Selain itu, Judas akan menuntaskan pembangunan yang selama ini belum dilaksanakan seperti jalan dan penataan sarana dan prasarana lainnya. “Melalui priode selanjutnya semua itu akan kita tuntaskan,” terang Judas.(rul/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top