Ketua DPRD Tator: Skala Prioritas Harus Terealisasi – Palopo Pos
Toraja

Ketua DPRD Tator: Skala Prioritas Harus Terealisasi

MAKALE — Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi menyampaikan beberapa hal dalam pelaksanaan Musrenbang tingkat Kabupaten Tana Toraja, Selasa, 13 Maret 2018.

Dalam kesempatan tersebut Welem Sambolangi menyampaikan bahwa pelaksanaan musrenbang telah dilalui mulai dari tingkat lembang dan kelurahan. Lalu masuk ke tingkat kecamatan dan masuk dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) yang dibingkai dalam forum OPD.

“Hari ini (kemarin,red) adalah diskusi yang keempat yang kita lakukan dalam proses musrenbang di tahun 2018. Dan kali ini kita berkumpul kembali dalam pelaksanan musrenbang tingkat kabupaten untuk pelaksanaan kegiatan tahun 2019,” ungkapnya.

Mewakili para anggota dewan lainnya, Welem berharap bahwa dengan hadirnya para Kepala Lembang, Camat dan semua OPD, tokoh-Tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan wanita. Semua apa yang telah direncanakan mulai dari musrenbang tingkat bawah hingga atas bisa terealisasi.

Dikatakannya, jangan seperti yang selama ini banyak usulan yang masuk tetapi sedikit yang keluar. Bolehkah yang masuk itu juga yang keluar dalam perencanaan kedepan. Artinya bahwa kita sudah bisa memilah mana yang menjadi skala prioritas untuk daerah kita masing-masing, kunci Welem.

Ketua DPRD Tana Toraja ini juga berharapa bahwa perencanaan yang sudah dikemas mulai dari lembang, kecamatan sampai pada diskusi publik ini mari kita bersama-sama melakukan finalisasi .

“Mari kita melihat sesungguhnya program mana yang bisa dikerjakan melalui dana Anggaran Dana Desa (ADD), yang mana bisa dikerjakan melalui APBD. Sehinggah perencanaan kita di tahun 2019 mendatang sudah bisa kita pilah. Mana yang bersumber dari ADD dan ini yang bersumber dari APBD atau APBN,” terang Welem. (rp2/udy)

Click to comment

Most Popular

To Top