Kombes Dicky: Mutasi Wujud Penyegaran – Palopo Pos
Metro

Kombes Dicky: Mutasi Wujud Penyegaran

*Giliran Komunitas Wanita Cinta Kota Palopo Turun Aksi

PALOPO — Setelah Komunitas Masyarakat dan Mahasiswa Cinta Kota Palopo (Taswin) melakukan unjuk rasa di DPRD Kota Palopo, terkait penolakan mutasi Kapolres Palopo, AKBP Taswin, kali ini aksi serupa dilakukan Komunitas Wanita Cinta Kota Palopo, Selasa 13 Maret 2018, sekira pukul 10.00 Wita.

Sejumlah wanita cantik itu mendatangi Polres Palopo kemudian menyatakan sikap penolakan mutasi Kapolres Palopo. Ini bukti bahwa masyarakat Kota Palopo memang masih menginginkan AKBP Taswin melaksanakan tugas di Kota Palopo hingga Pilkada berakhir.

Bahkan sejumlah perempuan yang membawa bunga mawar meminta kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian segera menunda mutasi yang telah diberikan kepada AKBP Taswin.

“Bunga mawar ini merupakan simbol kecintaannya kepada Bapak Taswin sebagai Kapolres Palopo,” kata Koordinator Lapangan (Korlap) Wanita Cinta Kota Palopo, Usty Ayusari, Menurutnya, sejak Kapolres melaksanakan tugasnya kaum hawa merasa aman dari aksi kejahatan seperti begal dan copet.

Bahkan aksi balapan liar dapat ditekan serta minuman keras dapat diminimalisir. “Tindak kriminalitas di Kota Palopo menurun drastis semenjak beliua menjadi Kapolres Palopo. Makanya, kami berharap agar mutasinya dipending untuk sementara waktu,” tandasnya.

Sementara itu, Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky kembali mengatakan bahwa AKBP Taswin mendapat jabatan baru sebagai Wakapusdik Polair Lemdiklat Polri. Sedangkan jabatan Kapolres Palopo akan diisi oleh AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting yang sebelumnya menjabat Kabagdalpers Rosdam Polda Kalteng.

“Soal mutasi saya kira sudah lumrah dan tidak perlu dibesar-besarkan. Selain itu untuk penyegaran dalam organisasi Polri. Apalagi jabatan baru AKBP Taswin merupakan jabatan promosi,” tandasnya.(him/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top