Suamiku Berubah saat Jadi Pelaut – Palopo Pos
Kriminal

Suamiku Berubah saat Jadi Pelaut

Kisah pilu dialami AI (40), wanita lima anak yang ditinggal kawin oleh suaminya EF (47) yang berprofesi sebagai pelaut. Padahal perkawinan mereka sudah menginjak umur 25 tahun lamanya sejak menikah di Lamasi, Kabupaten Luwu.

Selama puluhan tahun hidup bersama tentu banyak suka duka yang sudah dialaminya. Perselisihan, pertengkaran, kemesraan dan kebahagiaan tentu sudah dijalani.

Namun seiring waktu berjalan sikap EF berubah saat ia mulai bekerja sebagai pelaut. Banyak kabar miring yang didengar oleh AI tentang suaminya itu. Salah satu yang membuat kecemburuan AI muncul karena mendengar kabar bahwa selama berlayar suaminya sering bersama wanita lain.

“Beberapa orang mengatakan kalau dia (EF), katanya selama berlayar sering bersama wanita lain kalau kapalnya lagi sandar,” ungkap AI.
Saat tiba EF pulang dari pelayarannya, AI pun mempertanyakan kabar miring tersebut. Namun, EF menyangkali dan mengatakan itu bohong. “Nah, saya tanya suamiku pas pulang berlayar. Tapi ia menyangkali hal tersebut,” ujarnya.

Suatu waktu, kata AI, saat mereka sedang jalan bersama dan tiba-tiba EF melihat seorang wanita berjalan sendirian dan langsung menggoda wanita itu didepan mata AI. Sontak AI langsung menegur EF dengan mengatakan “ooo begitu pale kerja ta le, suka gombal cewe” kata AI.

Singkat cerita, EF yang kembali berlayar dan meninggalkan kebersamaanya dengan AI. Beberapa bulan berjalan sejak EF berangkat, tidak ada lagi kabar beritanya. Hingga suatu waktu EF menelepon AI dan mengatakan akan menikah lagi dengan wanita lain.

Hati AI semakin terpukul dengan kenyataan yang harus dialaminya. Dan akhirnya memilih jalan terakhir dengan mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama. (udy/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top