Tahun Ini, Pemda Siapkan Beasiswa Rp18 Miliar – Palopo Pos
Luwu Timur

Tahun Ini, Pemda Siapkan Beasiswa Rp18 Miliar

MALILI— Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kembali mengalokasikan anggaran untuk beasiswa berprestasi dan mahasiswa tidak mampu. Dana yang dialokaiskan sebesar Rp18 miliar yang bersumber dari APBD 2018.

”Saya masih ingat, program beasiswa ini awalnya banyak yang ragu. Namun kita bisa buktikan itu. Bapak Bupati dan Wakil Bupati secara tegas mengatakan bahwa visi dan misi yang telah mereka tetapkan salah satunya program beasiswa ini, pasti akan terlaksana,” Kata Kadis Pendidikan Luwu Timur, La Besse, Selasa 13 Maret 2018.

Lanjut, di tahun 2017 lalu pemerintah Lutim mengalokasikan dana beasiswa sebesar Rp13 miliar. Jad total dana yang sudah dialokasikan oleh Pemda Lutim selama dua tahun sebesar Rp31 miliar. Tahun lalu ada juga yang tertunda pembayarannya. Jumlah mahasiswa yang tertunda 697 orang. Nah, tahun ini semua kita bayarkan termasuk pengusulan untuk tahun 2018. Jadi totalnya sebanyak 4500 mahasiswa yang berasal dari semua wilayah yang ada di Luwu Timur. Setiap mahasiswa mendapat Rp4 juta per tahun. Jelasnya.

679 Pelajar dapat Beasiswa Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Pendidikan kembali menyalurkan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan bantuan pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu tahap ketiga sebagai tindak lanjut mewujudkan program KP 1 disektor pendidikan sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur 2016-2021, di Aula Dinas Pendidikan Kab. Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler menyampaikan bahwa pada tahun 2017 masih tersisa 679 orang yang belum menerima beasiswa tersebut. Hal tersebut dikarenakan kelengkapan berkas yang disetor mahasiswa belum lengkap. Maka dari itu pada tahun 2018 ini kita alokasikan kembali anggaran kurang lebih 18 Milyar dengan asumsi penerima sebanyak 4.500 orang dan sudah termasuk 679 orang susulan tahun 2017.

“Program ini juga sebagai stimulus bagi masyarakat untuk mendongkrak animo masyarakat agar melanjutkan pendidikan anak-anaknya ke Perguruan Tinggi, yang nantinya diharapkan menjadi penerus estapet pembangunan di Kabupaten Luwu Timur,”kata Bupati, Senin 12 Maret 2018.

Lanjutnya, Program ini tidak bisa dilihat hasilnya sekarang, tapi yakin saja, 10 hingga 20 tahun kedepan Lutim tidak akan kehabisan orang-orang yang berkualitas, yakinlah mereka-mereka inilah yang nantinya akan mengisi estapet pembangunan di Kabupaten Luwu Timur,” pungkas Husler. (akm/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top