Kristian: Tahun Ini Harus jadi Ranperda – Palopo Pos
Toraja

Kristian: Tahun Ini Harus jadi Ranperda

*DPRD Tator Rapat Bahas RIPPDA

MAKALE — Wakil Ketua DPRD Kendek Rante didampingi Ketua Komisi I Kristian HP Lambe mengadakan rapat bersama dengan Dinas Pariwisata Tana Toraja, Selasa, 27 Maret 2018. Guna untuk membahas Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah (RIPPDA) untuk menjadi Ranperda.

Ketua Komisi I Kristian HP Lambe, usai rapat bersama Dinas Pariwisata kepada Palopo Pos mengatakan bahwa rapat bersama Dinas Pariwisata ini untuk membahas RIPPDA, karena di tahun 2018 sudah harus tuntas jadi Ranperda.

Dimana, daerah Tana Toraja adalah daerah wisata sehinggah beberapa objek wisata yang ada harus ditata dengan baik.

Agar para wisatawan baik nusantara dan mancanegara banyak yang berkunjung kesini.

“Tak dipungkiri bahwa saat ini objek wisata religi buntu burake menjadi pemasukan PAD tertinggi dari DinasPariwisata. Begitu pula objek wisata yang lainnya harus ditata dengan baik agar dapat mendatangkan PAD bagi daerah.

Tana Toraja merupakan kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN), jadi harus dilengkapi dengan regulasi yang jelas. Agar semuanya berjalan sesuai aturan yang ada,” ungkap Kristian.

Adapun rapat ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Tator Kendek Rante didampingi beberpa anggota lainnya. Diantaranya Ketua Komisi I Kristian HP Lambe, Kadis Pariwisata Rospita N Biringkanae dan jajarannya. (rp2/udy)

Click to comment

Most Popular

To Top