Perempuan Harus Mampu Mengenali Potensi – Palopo Pos
Pendidikan

Perempuan Harus Mampu Mengenali Potensi

*Fitriani, Juara I Duta Genre Palopo

PALOPO--BKKBN Kota Palopo baru-baru ini menggelar pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) se Kota Palopo dimana juara I diraih oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Kota Palopo.

Adalah Fitriani, mahasiswa Bimbingan Konseling semester 2 dengan menyabet juara 1, ditemui Palopo Pos, Selasa 27 Maret 2018 kemarin, diungkapkannya, dirinya bersyukur mampu meraih juara satu 1 Duta GENRE Se-Kota Palopo dan tidak lupa juga dirinya berterima kasih kepada seluruh pihak utamanya pembimbinggnya yang telah mempercayai dirinya untuk mengikuti lomba duta GENRE.

“Walupun banyak cibiran maupun omongan bahwa saya orangnya kalem dan pendiam kalau dirumah dan katanya saya orangnya tidak siap mental didepan umum, tapi beliau membantah dan tetap pada pilihannya yaitu saya sendiri,dan sayapun tidak menolak ajakan tersebut, syukurnya saya bisa membuktikannya,” ungkap Fitriani.

Dikatakannya, bagi generasi muda khusunya perempuan agar mengetahui bahwa betapa pentingnya sebagai penerus bangsa. remaja perempuan merupakan populasi yang cukup tinggi di Indonesia sehingga harus menyadari bahwa perempuan sangat besar andilnya dalam perkembangan bangsa ini. Oleh karena itu perempuan khususnya para remaja harus manpu menggali dan memaksimalkan potensi yang dimilikinya.

Saat ini, kata dia, berjilbab atau tampil syar’i bukan lagi menjadi sebuah halangan bagi perempuan untuk meraih impiannya. program GENRE bertujuan Agar para perempuan bisa menjadi generasi muda yang sehat, cerdas dan ceria agar terhindar dari seks bebas, penggunaan obat-obatan terlarang dan segala bentuk perilaku menyimpang. Yang pada gilirannya menyebabkan remaja menjadi tidak sehat baik secara fisik maupun psikis serta menjadi remaja yang produktif.

“Program GENRE ini sangat baik sekali, kita diberikan pemahaman agar mulai sekarang bisa membuat perencanaan jangka panjang setelah melewati beberapa pendidikan mulai dari SD,SMP,SMA dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat merusak diri sendiri seperti berpacaran, mengkonsumsi obat-obatan terlarang, terlibat perilaku tidak bermiral melainkan merencanakan masa depan yang gemilang,” sebut wanita kelahiran Palopo 18 tahun silam ini. (ich)

*Biodata

Nama : Fitriani

Ttl : Palopo, 22 Maret 2000

Pendidikan : -MI DDI 1 Palopo
-SMPN 4 Palopo
-SMAN 1 Palopo
-S1 Bimbingan Konseling STIKIP Muhammadiyah Palopo

Prestasi : Juara 1 Duta Genre Palopo

Orang Tua : – Muawiah (Ayah)
– Asma (Ibu)

Click to comment

Most Popular

To Top