Libur Paskah Obyek Wisata Patung Religi Buntu Burake Di Banjiri Pengunjung Wisnus – Palopo Pos
Toraja

Libur Paskah Obyek Wisata Patung Religi Buntu Burake Di Banjiri Pengunjung Wisnus

MAKALE-Obyek Wisata (OW) Patung Yesus Kristus buntu burake di Hari raya paskah dibanjiri oleh wisatawan nusantara dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan .

Pantauan Palopo pos dilokasi Patung Kristus pengunjung berjejer duduk rapi menikmati panorama alam Tana Toraja dari ketinggian Buntu Burake,Minggu,01 April 2018.

Salah seorang pengunjung Paulus Bangadatu yang juga seorang guide touris saat tiba di Burake bersama tamunya dari Jepang takjub dengan perubahan yang sangat drastis karena banyaknya perubahan.

“Banyak peningkatan betul ikon Tana Toraja yang tidak bisa dipungkiri bahwa Patung Yeaus Kristus Buntu burake saat ini adalah salah satu tambang emas buat PAD Pariwisata Tana Toraja.

Apalagi jika jembantan kaca ini telah berfungsi saya yakin akan menjadi pavorit bagi pengunjung di burake ini ,dan tentu akan menjadi buah bibir bagi tamu yang sudah berkunjung kesini buntu burake.

“Saat ini juga di lokasi obyek buntu burake sudah banyak spot-spot buat selfi-selfi bagi pengunjung yang suka berselfiria.

Pengelolah Obyek wisata Daud saat di jumpai di pos retribusi katakan bahwa pengunjung hari ini 70% pengunjung dari luar Toraja dan 30% pengunjung lokal.

Dan untuk dapat masuk berwisata pengunjung dikenai tarif Rp.10.000 untuk wisnus dewasa,Karcis Motor Rp.1.000 dan karcis Anak-anak Rp.3.000.ditambah toilet liar di lokasi obyek Rp.10.000 dengan alasan air untuk mck susah.(rpl2)

Click to comment

Most Popular

To Top